Padang Panjang masuk final di 10 cabang MTQ Sumbar

id MTQ Sumbar,Kafilah Padang Panjang,Kemenag Padang Panjang

Penampilan salah satu peserta dalam malam puncak final MTQ Sumbar di Solok. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kafilah asal Kota Padang Panjang berhasil masuk putaran final di 10 cabang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Sumatera Barat yang digelar di Solok.

Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Panjang dalam keterangannya yang diterima di Padang Panjang, Kamis, mengatakan hingga hari terakhir perlombaan kafilah Padang Panjang masuk putaran final di 10 cabang dan raihan itu meningkat dibanding MTQ sebelumnya.

"Raihan di MTQ Solok lebih baik karena masuk final di 10 cabang sementara di MTQ Pariaman Padang Panjang hanya berhasil masuk final di enam cabang," katanya.

10 cabang yang diikuti tersebut yaitu kitab standar putra, tahfiz satu juz non tilawah putra, tahfiz lima juz tilawah putri, tafsir bahasa Arab putra, tartil umum putra, tartil umum putri, khaf hiasan mushaf putra, tilawah dewasa putra, MMIQ dan qiroaat sab'ah.

Menurutnya peningkatan prestasi kafilah Padang Panjang juga tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah yang sejak hari pertama lomba datang bergantian memberikan dukungan.

"Kunjungan dan kehadiran perangkat daerah cukup menambah motivasi peserta, kami harap selanjutnya prestasi Padang Panjang di MTQ bisa terus meningkat," ujarnya.

Di MTQ Solok, rombongan Padang Panjang berjumlah 115 orang terdiri dari 61 orang peserta, 35 orang ofisial dan 19 orang pelatih.

Lomba tingkat Sumbar yang digelar setiap dua tahun sekali tersebut diharapkannya bisa memberikan pengaruh positif menumbuhkan semangat bagi generasi muda mempelajari Al Quran dan aktif di berbagai kegiatan keagamaan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar