Bonus Rp230 juta menanti qori-qoriah disediakan Pemkab Pasaman

id MTQ Pasaman,Sumbar

Ilustrasi-Bupati Yusuf Lubis, Asisten II Pemprov Sumbar Benny Warlis, Wabup Atos Pratama, Ketua DPRD Yasri memukung gordang (gendang) tandai pembukaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Pasaman di Duokoto. (ist) (ist/)

Lubuksikaping (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman menyiapkan Rp230 juta sebagai bonus bagi qori-qoriah peraih juara pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pasaman, Edi Erman, di Lubuksikaping, Kamis, membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, bonus tersebut sengaja disiapkan sebagai pemacu bagi para qori-qoriah agar lebih berprestasi di even tersebut.

Bonus sudah disiapkan bagi qori dan qariah Kafilah Pasaman yang berhasil meraih peringkat Juara 1, 2 dan 3 pada MTQ Nasional ke 38 Tingkat Provinsi Sumatera di Kota Solok, jelasnya.

Bonus tersebut, kata dia, jauh meningkat dua kali lipat bila dibandingkan dengan bonus pada gelaran MTQ ke-37 di Kota Pariaman, dua tahun lalu.

Bagi qori qoriah berprestasi di MTQ saat itu, Rp10 juta untuk juara satu, Rp7 juta untuk juara dua dan Rp4 juta juara ketiga.

"Bonus jauh meningkat tahun ini dibandingkan pada gelaran MTQ ke-37 tahun 2017 di Pariaman tidak lebih dari Rp100 juta," ujarnya.

Ia berharap, dengan pemberian bonus tersebut kafilah-kafilah MTQ Pasaman dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi sehingga membawa harum nama Pasaman.

"Berharap kafilah pada gelaran MTQ ini bertanding dengan gigih, agar dapat meraih prestasi gemilang," kata Edi Erman.

Memasuki hari kelima pelaksanaan MTQ, kafilah Pasaman berhasil masuk grand final pada sembilan cabang perlombaan. Yakni, Tilawah anak2 putri, Tilawah Remaja Putra, Tahfizd 1 Juz Putra, Tahfizq 5 Juz Non Tilawah Remaja Putri, Tartil Dasar Putri, Tartil menengah putra, Tartil menengah putri, Grup Syahril Qur an Putra, Grup Syahril Quran putri.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar