Hadapi Perseru Badak Lampung, Jose Sardon diberi peran khusus

id Semen Padang,jose sardon,liga 1 indonesia

Hadapi Perseru Badak Lampung, Jose Sardon diberi peran khusus

Pemain asing Semen Padang asal Argentina Jose Sardon (Istimewa/ (MO Semen Padang))

Padang, (ANTARA) - Pemain asing Semen Padang berkebangsaan Argentina Jose Sardon diberikan peran khusus oleh jajaran pelatih dalam menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Jumat (21/6).

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli di Padang, Rabu, mengatakan bahwa dia akan diberikan tugas khusus mengawal lini tengah tim 'Kabau Sirah' bersama pemain muda andalan Semen Padang Krsitof Yoku.

"Kemungkinan Jose Sardon turun sangat besar dalam laga nanti, kita lihat saja perkembangannya," kata dia.

Menurut dia hal tersebut karena Jose Sardon sebelumnya mengalami cedera sehingga tidak dapat tampil menghadapi PSM Makassar

Pada laga kedua menghadapi PSS Sleman dirinya hanya bermain selama 15 menit. Hal itu menyebabkan jajaran pelatih memberikan arahan khusus kepada dirinya.

"Kita ingin dia cepat beradaptasi dengan tim setelah lama tidak main bersama dan kami berharap dia memberikan dampak besar bagi tim," ujar dia.

Selain itu ada beberapa pemain Semen Padang yang masih terkendala kondisinya untuk turun di laga nanti seperti penjaga gawang Teja Paku Alam, gelandang asal Argentina Mario Barcia dan Rosad Setiawan.

Menurut dia, untuk Teja Paku Alam memang bermasalah di bagian paha dan sekarang masih dalam tahap penyembuhan.

"Jika dia nanti fit tentu akan diturunkan namun jika tidak kita masih punya Rendi Oscario," kata dia.

Sementara untuk Mario Barcia masih mengalami persoalan fisik yang belum sempurna. Ia mengakui hal tersebut bahkan menurutnya setelah mengalami cedera engkel dan menjalani pemulihan selama 1,5 bulan dia belum fit untuk turun.

"Saya belum yakin dengan Mario Barcia namun Jose kemungkinan turunnya dalam laga nanti cukup besar," kata dia.