Ditemukan selamat setelah dinyatakan hilang, Armen mengaku sempat tersesat

id Orang hilang,Bukit Tuleh,Pasaman Barat

Warga Kampung Alang Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Armen (35) ditemukan selamat dalam keadaan lemas. (ANTARA News/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Warga Kampung Alang Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Armen (35) yang hilang di hutan Bukit Tuleh sejak Senin (17/6) ditemukan selamat oleh warga setempat, Selasa (18/6) malam.

"Korban yang hilang ditemukan selamat sekitar satu kilometer dari rumahnya dalam keadaan tidak berpakaian," kata Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan saat ditemukan korban dalam keadaan lemas dan tidak berpakaian. Selain itu ada bekas luka di kaki korban.

"Dari pengakuan korban ia sempat pergi dan tersesat di Bukit Tuleh. Namun tidak mengetahui apa yang membuat dirinya pergi ke hutan tersesat," ujarnya.

Dari pengakuan masyarakat kampung dan korban, ia dibawa makhluk halus yang tidak jelas rupanya.

"Saat ini korban dalam keadaan lemas dan sudah berada di rumahnya untuk memperoleh perawatan," katanya.

Ia menjelaskan korban hilang sejak Senin (17/6) sekitar pukul 16.00 WIB saat menuju Bukit Tuleh.

Sampai malamnya, korban tidak juga kembali ke rumah. Pihak keluarga bersama warga melakukan pencarian ke belakang kampung tepatnya ke arah hutan Bukit Tuleh, namun sampai korban tidak ditemukan.

"Tim Basarnas, BPBD, kecamatan dan masyarakat langsung melakukan pencarian ke Bukit Tuleh. Namun korban akhirnya ditemukan sekitar satu kilometer dari rumahnya dalam keadaan selamat," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar