Lukaku disarankan tinggalkan MU

id Romelu Lukaku,Manchester United,Timnas Belgia,Roberto Martinez

Lukaku disarankan tinggalkan MU

Penyerang Manchester United Romelu Lukaku saat membela timnas Belgia dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Scotlandia di King Baudouin Stadium, Brussels, Belgia pada 11 Juni 2019.(Action Images via Reuters/FRANCOIS LENOIR)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester United Romelu Lukaku disarankan "meninggalkan" klub Liga Premier Inggris tersebut, kata pelatih timnas Belgia Roberto Martinez.

Pemain berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan United dari Everton dengan nilai transfer 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,34 triliun) pada Juli 2017 dan telah mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan di Old Trafford.

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Belgia itu telah dikaitkan dengan kepindahan musim panas ini setelah jarang diturunkan di bawah pelatih baru United Ole Gunnar Solskjaer.

"Penting bagi Romelu (Lukaku) menemukan klub yang tepat," kata Martinez kepada surat kabar Belgia, Het Laatste Nieuws yang dilansir BBC News pada Selasa.

"Itu akan menjadi hal yang baik untuk kedua belah pihak. Jelas sekali ia harus meninggalkan Manchester United."

Martinez sendiri pernah melatih Lukaku saat masih di Everton dan sekarang melatih timnas Belgia.

Lukaku, yang telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan, memiliki kontrak bersama United hingga 2022. Ia mencetak 15 gol dalam 45 pertandingan musim lalu, tetapi Marcus Rashford lebih sering diturunkan oleh Solskjaer.