Empat calon bupati agam mengapung dari Partai demokrat

id calon bupati Agam,Partai Demokrat

Empat calon bupati agam mengapung dari Partai demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Agam Marga Indra Putra. (Ist)

​​​​​​​Lubukbasung (ANTARA) - Sebanyak empat bakal calon Bupati Agam, Sumatera Barat, mengapung dari Partai Demokrat setempat menjelang pemilihan kepala daerah 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Agam, Marga Indra Putra di Lubukbasung, Selasa, mengatakan empat nama itu yakni, Irwan Fikri, Feri Adrianto, Marga Indra Putra dan Martias Wanto.

"Martias Wanto merupakan Sekretaris Kabupaten Agam dan tiga calon lainnya merupakan kader dari partai tersebut," katanya.

Ia mengatakan keempat nama itu bakal menjadi Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021-2026 yang akan diusung partai berlambang bintang mercy itu saat Pilkada nanti.

Namun DPD Partai Demokrat Sumbar bakal melakukan survei ke daerah itu dalam waktu dekat untuk melihat popularitas dari empat nama tersebut.

"Apabila saya ditunjuk sebagai bupati dan wakil bupati, saya siap menerima amanah itu," kata Ketua DPRD Agam dua periode ini.

Ia menambahkan, Partai Demokrat Agam memperoleh tujuh kursi DPRD saat pemilihan legislatif 2019.

Sedangkan syarat partai politik yang bisa untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati harus mempunyai sembilan kursi.

Dengan kondisi itu, tambahnya, Partai Demokrat Agam harus berkoalisi dengan partai lain.

"Demokrat harus berkoalisi dengan partai yang memiliki kursi dua," katanya.

Sementara itu, Feri Adrianto menambahkan akan mengembangkan objek wisata, pasar sentral dan lainnya apabila dipilih untuk menjadi bupati.

"Program ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya.

Selain itu melakukan pemekaran Agam menjadi dua dalam memudahkan pelayanan bagi masyarakat, karena wilayah Agam sangat luas. (*)