Tanah Datar siap gelar jambore kader PKK berprestasi dan teknologi tepat guna

id Jambore PKK Sumbar,Tanah Datar,Cindua Mato

Tanah Datar siap gelar jambore kader PKK berprestasi dan teknologi tepat guna

Persiapan Stand di Jambore Kader PKK berprestasi dan Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat provinsi 2019. (Antara Sumbar/Etri Saputra)

​​​​​​​Batusangkar  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar siap menggelar jambore kader PKK berprestasi dan Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat provinsi 2019 yang akan dipusatkan di Lapangan Cindua Mato pada 17 hingga 20 Juni 2019.

Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril di Batusangkar, Senin, mengatakan kegiatan tersebut akan diikuti sekitar 1.000 kader PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

"Kita sebagai tuan rumah jambore PKK 2019 telah siap menggelar acara yang akan dihadiri sekitar 1000 orang tersebut," Katanya

Ia mengatakan acara pembukaan dilaksanakan pada Selasa, 18/6 yang bakal dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Ketua TP PKK Sumetera Barat Ny. Nevi Zuairina.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan para peserta dalam melaksanakan 10 program pokok PKK melalui penyuluhan dan berbagai lomba jambore Kader PKK Berprestasi.

Selain itu juga meningkatkan hubungan silaturrahmi dan berbagi pengalaman antara sesama peserta jambore, sebagai penghargaan untuk memotivasi para kader dalam meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan gerakan PKK di lapangan.

Di jambore tersebut juga diberikan Penyuluhan Kesehatan, Sholat Berjama’ah di penginapan masing-masing, Lomba Parade atau yel-yel kontingen Kabupaten/Kota, Lomba Ekspose Kegiatan PKK.

Selain pelatihan tersebut lanjutnya, juga digelar teknologi tepat guna yaitu memamerkan produk teknologi tepat guna yang dihasilkan oleh kelompok masyarakat yang bisa meningkatkan produktifitas usaha masyarakat itu sendiri

Ia bertekad, Kabupaten Tanah Datar sebagai tuan rumah sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam berprestasi, yakni sebagai juara umum. (*)