Solok Selatan usulkan 121 formasi CPNS dan 300 PPPK

id penerimaan cpns,pemkab solok selatan,yulian efi

Solok Selatan usulkan 121 formasi CPNS dan 300 PPPK

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mengusulkan 121 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga guru, kesehatan dan tekhnis pada 2019.

"Yang sudah kami usulkan untuk penerimaan CPNS 2019 sebanyak 121 formasi ditambah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 300 orang dan kami juga sedang berupaya supaya pegawai pemadam kebakaran juga bisa masuk formasinya," kata Sekretaris Daerah Solok Selatan Yulian Efi, di Padang Aro, Senin.

Dia mengatakan, pihaknya meminta perpanjangan waktu ke Menpan RB untuk mengusulkan formasi CPNS dan PPPK supaya petugas Damkar juga mendapat formasi.

Selain itu pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan mereka sudah meminta surat kebutuhan petugas Damkar untuk diteruskan ke Kemenpan RB.

"Kami diberi izin perpanjangan usulan CPNS dan PPPK sampai 20 Juni dan pihak kemendagri juga sudah meminta jumlah kebutuhan petugas damkar untuk diteruskan ke Kemenpan RB," ujarnya.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur (PPA) BKPSDM Solok Selatan, Admi Zulkhairi, menambahkan, jumlah formasi yang diusulkan baru sementara dan bisa saja berubah sebab masih ada waktu hingga 20 Juni.

"Kami juga berharap sisa formasi tahun lalu bisa didapat lagi sebanyak 200 formasi," ujarnya.

Untuk rincian formasi CPNS yang sudah diusulkan yaitu tenaga guru dan kesehatan masing-masing 20 orang dan tekhnis untuk 81orang.

Sedangkan untuk PPPK formasinya terdiri dari guru 84 orang, kesehatan 1 orang dan teknis 161 orang.

Untuk jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Solok Selatan yang pensiun pada 2019 ini sebanyak 67 orang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar