Qatar percaya diri dengan kemampuannya hingga bisa mengimbangi Paraguay

id felix sanchez,timnas qatar,copa america,timnas paraguay

Qatar percaya diri dengan kemampuannya hingga bisa mengimbangi Paraguay

Pelatih tim nasional Qatar Felix Sanchez memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga penyisihan Grup B Copa America 2019 melawan Paraguay di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Minggu (16/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Ricardo Moraes)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih tim nasional Qatar, Felix Sanchez, menilai timnya tampil tanpa pernah berhenti percaya akan kemampuan diri mereka sendiri hingga akhirnya bisa mengimbangi Paraguay 2-2 dalam laga penyisihan Grup B Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Senin dini hari WIB.

"Kami mendominasi pertandingan dalam beberapa fase, dan ketika kami tertinggal 0-2 para pemain tak pernah hilang kepercayaan," kata Sanchez dalam komentar purnalaga dilansir Reuters.

Qatar sempat tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti Oscar Cardozo di awal laga yang digandakan oleh pemain pengganti Paraguay Derlis Gonzalez pada menit ke-68.

Namun, kerja keras Qatar berhasil membuka celah di lini pertahanan Paraguay dan mereka menyamakan kedudukan lewat gol Almouz Ali dan Boualem Khoukhi.

Tim besutan Sanchez sebetulnya bahkan hampir menuntaskan kebangkitan mereka dan terlihat membahayakan lini pertahanan Paraguay lewat serangan-serangan balik di menit-menit akhir laga.

Sayangnya, pengambilan keputusan yang buruk membuat mereka tak cukup bisa mengancam gawang Paraguay lagi hingga akhir laga.

Kendati demikian, hasil imbang menjadi torehan positif bagi Qatar yang melakoni debut mereka di Copa America, usai menjuarai Piala Asia 2019 pada Februari lalu.

Qatar menjadi satu dari dua tim undangan bersama Jepang yang kembali tampil di Copa America setelah dua dasawarsa.

Untuk laga selanjutnya Qatar akan menghadapi Kolombia di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Kamis (20/6) pagi WIB. (*)