Hadiri pembukaan MTQ , kaca mobil Kabag Humas Padang malah dipecahkan pencuri

id mtq

Kaca bagian belakang mobil kabag Humas Pemkot Padang yang dipecahkan pencuri di arena MTQ di Solok (Antara Sumbar/Humas)

Solok, (ANTARA) - Kaca mobil dinas Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kota Padang, Sumatera Barat Imral Fauzi dipecahkan orang tak dikenal yang mencuri beberapa barang dalam mobil tersebut pada Sabtu (15/6) malam sekitar pukul 20.00 WIB saat yang bersangkutan menghadiri pembukaan MTQtingkat provinsi ke-38.

"Kejadian terjadi di halaman pemondokan kafilah MTQ Kota Padang di kawasan Simpang Ambacang Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok," kata Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan melalui Paur Humas Ipda Yessi di Solok, Minggu.

Pihaknya membenarkan kejadian itu yang telah dilaporkan korban dan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas.

Menurutnya, saat kejadian, kendaraan milik korban nomor polisi BA 56 A tengah diparkir dalam pekarangan rumah tempat pemondokan kafilah Kota Padang.

Kabag Humas Kota Padang Imral Fauzi mengaku dari kejadian itu, selain kaca mobil plat merah milik Pemko Padang itu pecah, sejumlah barang yang berada dalam mobil juga hilang.

Dari keterangan korban, satu unit Kamera Nikon D7100, satu tas ransel yang berisi memori SD, charger kamera, flashdisk, dan beberapa barang lainnya milik Bagian Humas Pemko Padang diambil pelaku.

Bahkan sebuah BPKB mobil kijang warna silver BA 1491 BQ atas nama Reni, dan buku tabungan Bank Nagari atas nama Faisal Siregar juga raib dibawa pelaku.

Dari keterangan korban, usai menghadiri pembukaan MTQ ke 38 di lapangan Merdeka Kota Solok, dan kembali ke pemondokan kafilah Kota Padang, mobil yang di parkir di Kelurahan VI Suku itu terlihat pecah di bagian kaca kanan belakang.

Setelah diteliti, bukan saja kaca mobil yang pecah. Akan tetapi sejumlah barang berharga yang berada di dalam mobil juga hilang.

Atas kejadian itu kasus tersebut langsung dilaporkan ke petugas kepolisian di Mapolres Solok Kota.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar