IMI Pasaman Barat segera bentuk pengurus baru

id IMI Pasaman Barat,kepengurusan baru

Ketua IMI Provinsi Sumbar, Defri Nasli bersama Ketua Korwil IMI Pasaman Barat,  Decky Harmiko Saputra. IMI Pasaman Barat periode 2019-2021 resmi terbentuk dan segera menyusun kepengurusan.

Simpang Empat- (ANTARA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat segera membentuk susunan pengurus untuk tiga tahun ke depan dalam rangka memajukan olahraga otomotif di daerah itu.

"Saya dipercaya menjadi Ketua Koordinator Wilayah IMI Pasaman Barat oleh Pengurus Provinsi IMI Sumbar mulai 31 Mei lalu. Saya akan bergerak cepat membentuk susunan pengurus," kata Ketua Korwil IMI Pasaman Barat, Decky Harmiko Saputra di Simpang Empat, Minggu.

Menurut dia, pembentukan IMI Pasaman Barat ini merupakan sejarah baru di Pasaman Barat. Sebab, sejak Pasaman Barat dimekarkan dari Kabupaten Pasaman 15 tahun yang lalu, baru kali ini IMI Pasaman Barat berdiri.

Untuk itu, ia akan segera bergerak membentuk pengurus IMI Pasaman Barat 2019-2021. Selain itu juga menyusun program kerja ke depannya.

"Kamisegera menggelar rapat untuk pembentukan pengurus. Setelah itu baru menyusun program kerja," tegasnya.

Ia mengatakan olahraga otomotif di Pasaman Barat cukup diminati dan sangat berpotensi dikembangkan.

Selama ini, minat anak-anak Pasaman Barat kurang tersalurkan pada olahraga otomotif. Dengan terbentuknya IMI maka ke depannya olahraga otomotif akan semakin maju di Pasaman Barat.

"Kami akan menggelar konsolidasi dengan klub motor atau pecinta motor yang ada di Pasaman Barat dalam rangka memajukan olahraga ini," ujarnya.

Setelah konsolidasi dan membentuk jajaran pengurus, maka pihaknya berencana menggelar kegiatanroad race untuk menyalurkan hobi dan memasyarakatkan olahraga otomotif.

"Road race ini bertujuan agar anak-anak muda yang hobi balap motor dapat tersalurkan minatnya. Jangan hanya balapan di jalan raya yang sangat berisiko," sebutnya.

Selain tu juga akan mengadakan balapan sekali seminggu di tempat yang layak. Untuk meminimalkanbalapan jalanan yang banyak makan korban.

"Lokasi balapan bisa dipakai lintasan Bandara Pusako Anak Nagari dan jalur 32. Tentu akan lebih terarah jika diadakan dalam bentuk kegiatan," harapnya.

Ia mengharapkan dukungan semua pihak untuk memajukan olahraga otomotif di Pasaman Barat.

"Mohon dukungan semua lapisan masyarakat, Pemkab Pasaman Barat dan KONI. Kami juga berharap olahraga otomotif ini masuk cabang yang diperlombakan pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi Sumbar 2020 mendatang," harapnya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar