Italia mulus ke babak 16 besar setelah Lumat Jamaika 5-0

id Italia vs jamaika,piala dunia putri,Cristiana Girelli

Logo Piala Dunia Sepak Bola Putri 2019 Perancis (fifa.com)

Jakarta, (ANTARA) - Pemain Italia Cristiana Girelli mengemas trigol dan pemain pengganti Aurora Galli mencetak dua gol lainnya saat mereka melumat Jamaika 5-0 dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Putri pada Jumat.

Kembali di turnamen setelah absen selama 20 tahun, Azzurre kini teratas di Grup C dengan enam poin di depan Brazil dan Australia yang mendapat tiga poin. Sementara Jamaika belum mendapatkan poin.

Girelli membuka skor melalui penalti berdasarkan hasil tayangan ulang VAR sebelum kembali menyarangkan gol sebelum dan sesudah turun minum.

Galli melengkapi kemenangan dengan dua gol lainnya setelah masuk di pertengahan babak kedua, sekaligus menutup kemenangan kedua setelah Italia sukses mengalahkan Australia 2-1 pada pertandingan pembuka.

"Kami ingin melanjutkan fase grup dan melakukan ini setelah dua pertandingan merupakan kepuasan besar bagi kami," kata pelatih Italia Milena Bertolini mengomentari para pemainnya yang membayar kegagalan Azzurri dalam tiga Piala Dunia Putra terakhir ketika mereka tersisih di fase grup pada 2010 dan 2014 dan gagal lolos ke final 2018.

"Para pemain ini luar biasa untuk tetap bertahan. Mereka adalah kelompok yang telah mencapai tingkat kematangan tinggi."

Sementara itu Jamaika mengambil sisi positif dari pertandingan ini setelah sebelumnya juga kalah 3-0 dari Brasil.

"Ini lebih besar dari Piala Dunia. Ini hanya bagian dari perjalanan. Ini adalah pengalaman belajar," kata Hue Menzies.

Italia unggul setelah 12 menit pertandingan ketika Girelli melakukan tendangan penalti. Penalti ini diberikan setelah melihat tayangan VAR yang menunjukkan Allyson Swaby menjatuhkan Barbara Bonansea.

Girelli menggandakan golnya di menit ke-25 dari sudut sempit sebelum mengamankan hat-tricknya segera setelah turun minum dengan tandukan terarah.

Galli menambahkan gol keempat tak lama setelah menggantikan Valentina Bergamaschi dengan tendangan keras dari jarak 25 meter di menit ke-71.

Sepuluh menit kemudian, dia melewati Schneider sebelum menceploskan bola ke gawang dan mengakhiri kemenangan yang mengesankan.

Italia selanjutnya akan menghadapi Brasil, dengan Jamaika menghadapi Australia. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar