Padang Panjang raih juara pustakawan berprestasi Sumbar

id Pustakawan Berprestasi,Pustakawan Padang Panjang

Pustakawan Padang Panjang meraih juara pertama dan ke dua di lomba Pustakawan Berprestasi Sumbar. (Dok. Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pustakawan asal Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, meraih juara dalam pemilihan Pustakawan Berprestasi tingkat provinsi setempat dan akan mewakili daerah itu ke tingkat nasional.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang Alvi Sena di Padang Panjang, Jumat, mengatakan pustakawan Padang Panjang meraih juara pertama dan ke dua dalam lomba tersebut.

Juara pertama diraih pustakawan dari SD 05 Pasar Usang bernama Fitria Diane Pratiwi Syukri sementara juara dua diraih pustakawan SD 04 Guguak Malintang Nelvia Rossi.

"Pemenang dari Pustakawan Berprestasi akan mewakili Sumbar di tingkat nasional dan akan berangkat untuk mengikuti lomba di Jakarta 11 Juli 2019," katanya.

Ia menerangkan persiapan kedua pustakawan itu hingga bisa menang di tingkat provinsi sudah dimulai dari lomba pustakawan yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang pada Februari 2019.

Lomba tersebut di samping untuk mengevaluasi jalannya perpustakaan di sekolah, juga untuk memacu kreativitas pustakawan memasyarakatkan minat baca sehingga membentuk murid yang gemar membaca.

Dari lomba tersebut akhirnya pemerintah setempat mengutus pustakawan SD 05 Pasar Usang dan SD 04 Guguak Malintang mengikuti lomba di tingkat provinsi. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar