Kabau Sirah fokus benahi lini serang hadapi Badak Lampung

id Semen Padang,Liga 1

Kabau Sirah fokus benahi lini serang hadapi Badak Lampung

Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC fokus membenahi lini serang sebelum menghadapi Badak Lampung FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Shopee 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli di Padang, Jumat mengatakan dalam latihan timnya fokus membenahi kelemahan di laga-laga sebelumnya yakni lini serang.

Dari tiga laga yang dimainkan Semen Padang menghadapi PSM Makassar di kandangnya kemudian PSS Sleman di kandangnya dan menghadapi Persib Bandung tim berjuluk 'Kabau Sirah' ini baru mencetak satu gol.

Gol Semen Padang itu lahir dari kaki Rosad Setiawan saat 'Kabau Sirah' bertandang ke PSS Sleman dan berakhir dengan skor 1-1.

Salah satu menu latihan yang rutin dilakukan anak-anak asuh Syafrianto Rusli adalah teknik tendangan bebas.

Menurut dia latihan tersebut rutin dilakukan untuk memanfaatkan tendangan bola mati menjadi sebuah gol.

"Kalau pelatih dulu mengatakan latihan bola mati ini dilakukan sehari sebelum laga namun bagi saya ini harus terus diasah," katanya.

Dia meminta eksekutor tendangan bebas untuk berlatih terus mengasah kemampuan mengumpan mereka atau menendang langsung ke gawang.

Di setiap latihan pihaknya juga mengatur skema tendangan bebas yang akan dilakukan agar dapat menghasilkan gol.

"Selain itu kita juga melatih ketahanan stamina mereka pascalebaran dan taktikal. Kita berharap ketika laga nanti seluruh pemain mencapai puncak permainannya," kata dia.(*)