Koto Panjang dinilai Tim Kelurahan Berprestasi

id Kelurahan Berprestasi,Koto Panjang,Padang Panjang,Fadly Amran

Penyambutan tim penilai kelurahan berprestasi di Koto Panjang, Padang Panjang. (Dok. Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kelurahan Koto Panjang di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mewakili daerah setempat dalam penilaian kelurahan berprestasi tingkat provinsi.

Kelurahan Koto Panjang dikunjungi oleh tim penilai provinsi pada Jumat untuk dilakukan penilaian mengenai kualitas penyelenggaraan pemerintahan.

Ketua tim penilai kelurahan berprestasi Azwar mengatakan bagian yang memiliki bobot nilai tertinggi adalah kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan inovasi bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Dalam melakukan penilaian, lurah melakukan ekspos terlebih dahulu mengenai bidang-bidang yang dinilai tersebut kemudian tim melakukan kunjungan ke lapangan melihat kesesuaian ekspos dan kondisi sebenarnya.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran memberikan apresiasinya atas kunjungan tim tersebut ke Kelurahan Koto Panjang.

Menurutnya penilaian kelurahan berprestasi mendorong kelurahan agar menciptakan kemajuan dan melakukan percepatan pembangunan masyarakat dan lingkungan.

"Adanya penilaian kelurahan terbaik dapat diartikan sebagai motivasi untuk kelurahan dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, hal ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kelurahan lainnya yang belum masuk penilaian," ujarnya.

Ia berharap ekspos yang dilakukan pihak kelurahan dan penilaian kondisi sebenarnya sesuai dengan kriteria yang dicari tim penilai sehingga bisa menjadi kelurahan terbaik di Sumbar. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar