Padang Panjang lepas peserta Jambore PKK berlomba di Tanah Datar

id padang,Jambore PKK Padang Panjang,sumbar

Pelepasan peserta Jambore PKK Padang Panjang yang mengikuti lomba di Tanah Datar. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat melepas kontingen Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Gelar TTG dan Penyuluhan Kesehatan daerah setempat yang akan berlomba di Kabupaten Tanah Datar.

Dalam pelepasan yang dilaksanakan di Padang Panjang, Kamis(13/6), Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul menyemangati para kader PKK agar mampu meraih juara umum dalam kegiatan yang digelar 17 sampai 20 Juni 2019 tersebut.

Selain unjuk kemampuan ia juga berpesan agar para kader menjadikan ajang jambore untuk mempererat silaturahim antarkader PKK Padang Panjang dengan kader dari daerah lain.

Para kader diharapkan menyerap ilmu yang diperoleh dari lomba tersebut agar kegiatan yang belum diterapkan dapat dilaksanakan pula di Padang Panjang.

Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Padang Panjang Martoni menambahkan jambore PKK di Tanah Datar mengangkat tema Tingkatkan Kinerja PKK Selaras dengan Program Pemerintah.

Rombongan dari Padang Panjang yang akan berangkat berjumlah 45 orang terdiri dari TP PKK kota, kecamatan, kelurahan dan pendamping kader yang juga akan ikut berlomba.

Beberapa lomba yang akan diikuti yaitu lomba parade dan yel-yel, ekspos kegiatan oleh ketua TP PKK kecamatan, lomba pola asuh anak dan remaja, lomba upaya peningkatan pendapatan keluarga, lomba penyuluhan program, lomba 'stand up comedy', penampilan kesenian khas daerah, outbound, penyuluhan kesehatan dan tausyiah.

"Lomba-lomba dapat diikuti dengan baik jika setiap peserta saling mendukung sehingga kami harap para peserta menjaga kekompakan dan memberikan penampilan terbaik," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar