Pemudik banyak manfaatkan pos mudik beristirahat di Sumbar

id Polda Sumbar

Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar AKBP Ari Yuswan Triono (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Barat mengklaim banyak pemudik yang memanfaatkan pos mudi yang didirikan saat arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumbar AKBP Ari Yuswan Triono di Padang, Kamis mengatakan ada 105 pos yang didirikan terdiri dari pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu yang banyak dimanfaatkan masyarakat

Terutama pos yang berada di arah selatan jalan lintas nasional yang masuk ke Sumbar melalui Kabupaten Dharmasraya.

Menurut dia pemudik yang datang dari Pulau Jawa banyak beristirahat mengisi tenaga mereka sebelum melanjutkan perjalanannya.

Ia mengatakan petugas yang ada di setiap pos yang didirikan saat arus mudik lebaran tidak hanya dari pihak kepolisian tapi juga dari tim medis yang siaga untuk memberikan pertolongan.

"Intinya pos yang kami didirikan sangat bermanfaat bagi pemudik," kata dia

Sementara Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan selama arus mudik lebaran tidak banyak kendala yang dialami personel kepolisian.

"Personel tetap bertugas walaupun lokasinya jauh dari perkotaan," katanya.

Ia memberikan contoh seperti pos yang didirikan di jalur Padang-Bukittinggi tepatnya di kawasan Lembah Anai yang berada di kawasan perbukitan namun petugas tetap bertugas selama 24 jam penuh.

"Alhamdulillah tidak ada anggota kepolisian yang mengalami sakit," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar