Deva, korban terakhir kecelakaan mobil di Batang Agam ditemukan meninggal dunia

id innova masuk jurang

Upaya pencarian korban hilang pada Selasa(11/6) oleh tim SAR gabungan akibat kecelakaan di wilayah PLTA Batang Agam. (ist)

Bukittinggi, (ANTARA) - Korban terakhir dari kecelakaan mobil Innova yang jatuh ke jurang di wilayah PLTA Batang Agam, Kabupaten Agam, Sumatera Barat berhasil ditemukan pada Kamis (13/6) sekitar pukul 11.15 Wib

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota Robi Saputra dihubungi dari Bukittinggi, Kamis, mengatakan korban atas nama Deva(6) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Deva ditemukan oleh tim empat yang terdiri dari Federasi Arung Jeram Indonesia dan Marapi Adventuremengapung dalam posisi tertelungkup di tepi aliran sungai.

Ia ditemukan di wilayah Luhuang Tambuang Ijuak, Nagari Piladang, Kabupaten Limapuluh Kota, lalu langsung dievakuasi oleh tim gabungan untuk dibawa ke rumah duka di wilayah Koto Batu, Kabupaten Tanah Datar.

"Tim yang melakukan pencarian dibagi dan berpencar ke titik yang ditetapkan. Perkiraan jarak penemuan korban oleh tim empat lebih satu kilometer dari PLTA Batang Agam," jelasnya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada tim gabungan yang telah melakukan pencarian terhadap korban kecelakaan sejak Minggu (9/6) malam setelah diketahui kecelakaan terjadi.

Sebelumnya dalam pencarian hari ke lima tim gabungan menyusun strategi melakukan perluasan wilayah pencarian hingga ke daerah Taram di Kabupaten Lima Puluh Kota setelah pencarian hari ke empat di darat dan air mulai dari PLTA Batang Agam sampai Jembatan Ibuah dan Jembatan Barulak belum membuahkan hasil.

Nenek Deva atas nama Mulyati(57) yang juga hilang akibat kecelakaan tersebut sebelumnya telah ditemukan pada Selasa (11/6) siang atau hari ke tiga pencarian.

Mobil Innova bernomor polisi BA 1751 BP yang jatuh ke jurang sedalam sekitar 30 meter di Batang Agam tersebut mengangkut 10 orang penumpang.

Tujuh korban di antaranya selamat dan saat dievakuasi pada Minggu(9/6) malam dalam kondisi luka berat dan luka ringan serta satu orang meninggal dunia.

Deva dan Mulyati adalah cucu dan nenek yang menjadi korban namun tidak berhasil ditemukan saat evakuasi dilakukan pada malam hari kecelakaan tersebut terjadi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar