115 kafilah Padang Panjang ikuti MTQ di Solok, ini penghargaan untuk peraih hasil terbaik

id Kafilah MTQ Padang Panjang

Pelepasan peserta MTQ dari Padang Panjang yang akan mengikuti lomba di Solok. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat melepas 115 kafilah asal daerah setempat yang akan tampil dalam MTQ ke-38 yang diselenggarakan di Solok pada 14 sampai 22 Juni 2019.

115 kafilah Padang Panjang yang akan tampil terdiri dari 61 orang peserta, 35 orang ofisial dan 19 orang pelatih.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Rabu, mengatakan pemerintah setempat memberi dukungan penuh bagi peserta dan menyiapkan penghargaan bagi peserta yang mampu meraih hasil terbaik.

Lomba tingkat Sumbar yang digelar setiap dua tahun sekali tersebut diharapkannya bisa memberikan pengaruh positif menumbuhkan semangat bagi generasi muda mempelajari Al Quran dan aktif di berbagai kegiatan keagamaan.

"Sebagai daerah berjuluk Serambi Mekah kami ingin Padang Panjang punya generasi qur'ani. Peserta tahun ini masih banyak peserta yang ikut di gelaran MTQ sebelumnya, kami harap dua tahun lagi banyak wajah baru yang jadi peserta," ujarnya.

Ia berharap wakil dari Padang Panjang mampu berprestasi di MTQ tingkat provinsi sehingga dapat mewakili derah hingga tingkat lebih tinggi di nasional sampai internasional.

Kafilah Padang Panjang akan mengikuti 28 cabang dari 32 cabang yang dilombakan dalam MTQ ke-38.

Kepala Kantor Kementerian Agama setempat Gusman Piliang menambahkan prestasi Padang Panjang di MTQ sebelumnya hanya sampai di peringkat delapan tingkat Sumbar.

Ia mengatakan di gelaran tahun ini para peserta mampu berprestasi lebih baik karena sejumlah persiapan sudah dilakukan mulai dari seleksi hingga melakukan pemusatan latihan bagi calon peserta. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar