Padang Panjang lakukan persiapan sebagai tuan rumah ICGE

id ICGE,Padang Panjang,ISI Padang Panjang

Kompleks ISI Padang Panjang

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat melakukan persiapan sebagai tuan rumah International Conference on Global Education (ICGE) yang pelaksanaannya dipusatkan di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) setempat.

Plt Asisten I Bagian Pemerintahan Setdako Padang Panjang Maiharman di Padang Panjang, Selasa, mengatakan ICGE dilaksanakan selama tiga hari yaitu 1 hingga 3 Juli 2019.

Kegiatan tersebut menurutnya selain untuk pendidikan juga akan mendukung peningkatan kunjungan ke Padang Panjang karena dihadiri berbagai negara seperti Amerika Serikat, Malaysia, Finlandia dan lainnya.

"Banyak peserta yang akan ikut, hingga saat sudah ada sekitar 400 peserta didominasi dari Malaysia. Jumlah itu kami harapkan terus bertambah," katanya.

Seminar tersebut mengangkat tema Humanising Technology dengan narasumber berasal dari Jerman, Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia dan Finlandia.

Pemerintah setempat menargetkan seminar tersebut dihadiri oleh 900 peserta dan pendaftarannya masih dibuka hingga 24 Juni 2019.

"Persiapan dilakukan sebaik mungkin karena kegiatan ini sekaligus bisa sebagai sarana mengenalkan Padang Panjang pada wisatawan luar negeri karena itu kami juga siapkan 'city tour' sebagai bagian dari acara," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar