Matthijs De Ligt tak gentar bersaing di Barcelona

id Matthijs de ligt,Barcelona,Ajax,Liga Spanyol

Pemain belakang Ajax Matthijs de Ligt (AFP/EMMANUEL DUNAND)

Jakarta (ANTARA) - Matthijs de Ligt telah mengungkapkan bahwa ia mempertimbangkan bergabung ke Barcelona dan tidak 'takut' oleh kompetisi untuk menjadi pemain starter di skuat pelatih Ernesto Valverde.

Bek berusia 19 tahun tersebut adalah salah satu pemain yang paling diminati oleh klub-klub Eropa setelah membantu Ajax meraih gelar domestik ganda pertama mereka dalam 17 tahun.

Manchester United, Juventus, dan Paris-Saint Germain telah gencar mendekati De Ligt dalam beberapa pekan terakhir.

Sedangkan Barcelona, yang baru-baru ini menandatangani rekan setimnya Frenkie De Jong, sudah menyatakan ketertarikan mereka pada pemain Belanda itu.

De Ligt mengklaim bahwa ia akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah menjalani liburan singkat usai UEFA Nations League, tetapi bek muda tersebut mengisyaratkan bahwa ia kemungkinan pindah ke Barca.

"Saya harus menilai apakah sudah waktunya pergi ke Barcelona," ujar bek jangkung tersebut kepada media Spanyol, Mundo Deportivo.

"Saya ingin bermain, uang bukan masalah, saya juga tidak takut berkompetisi."

De Ligt telah mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo membujuknya untuk bergabung dengan Juventus setelah pertandingan final UEFA Nations League, yang dimenangkan timnas Portugal.

"Apa yang saya jawab? Saya tidak paham pada awalnya. Jadi saya bilang... tidak, saya tidak mengatakan apa-apa," ujar De Ligt, mengaku bahwa Ronaldo membujuknya bergabung ke Juventus.

"Saya sedikit terkejut, itu sebabnya saya tertawa. Namun, saya tidak mengatakan apa-apa."

"Tepat setelah pertandingan (final), saya hanya memiliki perasaan tidak menyenangkan karena kalah, hanya itu yang Anda pikirkan."(sumber Mundo Deportivo)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar