Bolos di hari pertama kerja, ASN Tanah Datar siap-siap dapat sanksi

id Hari pertama masuk kerja,Asn tanah datar

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Tanah Datar tengah melakukan apel pertama usai libur lebaran idul fitri 1440 Hijriah, Senin (ANTARA SUMBAR/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk pada hari pertama kerja setelah libur lebaran 1440 Hijriah.

"Pemerintah daerah akan menindak tegas ASN yang tidak patuh sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara," kata Bupati IrdinansyahTarmizi diBatusangkar, Senin.

Menurutnya langkah tegas itu dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Sebagai aparatur negara ASN harus memahami tugas pokok dan fungsi sebagai pelayan masyarakat.

Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada ASN yang tetap bertugas saat libur lebaran. SepertiASN di lingkup Dinas Kesehatan di Puskesmas, Rumah Sakit, Pos keamanan lebaran dan ASN di Dinas Perhubungan.

"Terimakasih kami ucapkan atas loyalitas dan dedikasi ASN yang tetap bekerja selama libur liburan sesuai dengan tugas pokok masing-masing," katanya.

Ia berharap, ibadah puasa yang sudah dijalankan sebulan penuh harus berdampak terhadap peningkatan kinerja dan perilaku sehari-hari ASN di Tanah Datar.

Tidak saja dari sisi kewajiban sebagai tugas pokok ASN, tetapi lebih kesisi pengabdian kepada negara dan masyarakat.

Kemudian dalam memotivasi diri dalam bekerja, ia mengimbau seluruh aparatur sipil negara di lingkup itu harus menerapkan budaya C3D2I (Cerdas, Cepat, Cermat, Dedikasi, Disiplin, dan Imajinasi).

"Kita ingin ASN di Tanah Datar sebagai penyelenggara pemerintah bekerja secara profesional dan mencapai hasil yang memuaskan, sehingga budaya kerja C3D2I bisa dipedomani," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar