Pascalibur Lebaran, Wako Pariaman minta ASN tingkatkan kedisiplinan

id Genius Umar

Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar (kanan)  bersalaman dengan salah seorang ASN daerah itu pada Apel Gabungan dan halalbihalal, di rumah dinas walikota, Senin (10/6). (Antara Sumbar/istimewa)

Pariaman, (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar meminta aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu untuk meningkatkan kedisiplinan pascalibur Lebaran 2019.

"Saya minta ASN agar kembali bekerja dengan disiplin dan giat karena satu bulan kemarin kerja agak sedikit santai," kata dia pada apel gabungan dan halal bi halal dengan ASN setempat di rumah dinas Wali Kota di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan kerja santai tersebut hendaknya dihindari dan tidak dilakukan lagi karena dapat mengganggu kinerja pemerintahan.

"Saya menginginkan kami bekerja dengan sepenuh hati agar dapat seiring selangkah untuk mewujudkan apa yang dirangkum dalam RPJMD Kota Pariaman 2018-2023," katanya.

Pada kesempatan tersebut ia mengapresiasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak libur selama masa libur Lebaran 2019 guna memastikan keamanan wisatawan dan kelancaran liburan di Kota Pariaman.

Adapun OPD tersebut yaitu di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada ASN dan petugas yang telah merelakan waktu libur lebarannya untuk mengemban tugas yang diberikan," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya tahun depan petugas tersebut digantikan dengan yang lainnya agar mereka juga mendapatkan libur yang sama dengan ASN yang lain saat lebaran. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar