Perhelatan Lintau Expo Tanah Datar digelar tiga hari, ini yang dipamerkan

id Lintau Expo,tanah datar,sumbar

Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah (baju putih) melihat stand UMKM di Lintau Expo. (Antara Sumbar/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Perhelatan Lintau Expo jilid II di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat akan dilangsungkan selama tiga hari untuk memamerkan berbagai produk unggulan dari tiap-tiap nagari yaitu dari Minggu hingga Selasa (11/6).

Ketua Pelaksana Lintau Expo Rivaldi di Batusangkar, Senin, mengatakan Lintau Expo selain sebagai wadah silaturahmi bagi masyarakat Lintau IX Koto juga menjadi ajang promosi usaha.

Seperti ajang pameran produk unggulan tiap-tiap nagari akan dipajang, mulai dari kuliner, kesenian, budaya, hingga produk unggulan serta potensi pariwisata yang dimiliki oleh masing-masing nagari.

Ia mengaku saat ini seluruh panitia bersama tim dari nagari-nagari telah siap dalam pelaksanaan yang dipromotori pemuda Lintau IX Koto dalam menyukseskan acara tersebut.

Panitia telah menyiapkan seluruh stand yang akan diisi oleh masing-masing nagari dan beberapa OPD Pemerintah Kabupaten Tanah Datar seperti Dinas Koperindag, Parpora, serta Dinas Pertanian.

"Ada sebanyak 30 stand pameran yang diisi dan dipamerkan berbagai hasil kerajinan, kuliner masyarakat lokal, kemudian kita juga lakukan pertunjukan kesenian dan budaya seperti silat Lintau," ujarnya.

Ia berharap perhelatan Lintau Expo bisa mendongkrak kunjungan wisatawan datang ke Tanah Datar, dan memotivasi masing-masing nagari dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Kita berharap Lintau Expo benar-benar menjadi ajang tahunan sesuai dengan perintisan Lintau Expo yang dibuka Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf kalla pada tahun lalu," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar