Kehadiran ASN Solok Selatan usai libur Lebaran hampir 100 persen

id Bupati Solok Selatan sidak,muzni zakaria,solok selatan,sumbar,asn

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria saat melakukan sidak ke kantor Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran saat hari pertama kerja usai libur hari raya idul fitri 1440 hijriah, Senin (10/6). (Antara Sumbar/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Bupati Solok Selatan, Sumbar Muzni Zakaria mengatakan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pertama masuk kerja usai libur Lebaran 1440 Hijriah hampir 100 persen.

“Alhamdulillah dari laporan apel pagi hari ini semua lengkap kecuali beberapa orang yang memang cuti seperti melahirkan dan sakit," katanya di Padang Aro, Senin.

Hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, ASN di lingkup Solok Selatan mengikuti apel gabungan di halaman kantor Bupati setempat yang dipimpin langsung oleh Bupati MuzniZakaria.

Usai melaksanakan apel gabungan, Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Para Asisten dan kepala OPD yang ditunjuk melakukan Inspeksi mendadak (sidak) kehadiran ASN dengan mendatangi langsung ke kantor masing-masing OPD.

Ada tujuh tim yang dibentuk Dinas BKPSDM untuk melakukan sidak kehadiran ASN.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria bersama Kepala BKPSDM Erwin Ali, Kasat Pol PP, dan Irban II Inspektorat tergabung dalam tim satu.

Sedangkan tim dua dipimpin oleh Wakil Bupati Abdul Rahman, tim tiga dipimpin oleh Sekretaris Daerah Yulian Efi, tim empat dipimpin oleh Inspektur, tim.lima dipimpin oleh Asisten I Fidel Efwndi, tim enam dipimpin Asisten II Epli Rahmat dan Tim 7 tujub dipimpin Asisten III Amdani.

Dari hasil sidak Tim I ke 10 OPD diantaranya Disdukcapil, BKPSDM, BPKD, Perpustakaan dan Arsip, Pariwisata, PolPP Damkar, Koperindag UKM, BPBD, DP2KBPPPA, dan Dinsos PMD, terlihat kehadiran ASN sangat memuaskan.

Hanya ada dua ASN yang tidak hadir dengan alasan cuti melahirkan dan sakit yaitu di Dinas Dukcapil dan BPBD.

Bupati Muzni mengapresiasi kehadiran ASN dan ia meminta agar kehadiran ASN seperti ini dipertahankan.

Ia juga meminta supaya seluruh ASN langsung bekerja, khususnya di bidang pelayanan publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Sementara itu Kepala BKPSDMErwin Ali menyebutkan, sesuai aturan hari ini adalah hari masuk kerja dan tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak masuk kerja.

"Absensi ASN hari ini akan langsung dikirim ke Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai bentuk pertanggung jawaban," ujarnya.

Setelah mengikuti apel dan sidak pegawai, para ASN juga menggelar halal bi halal yang dipimpin Bupati Solok Selatan di Aula Kantor Bupati setempat. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar