Perantau Batukambiang Agam salurkan ribuan Al Quran

id Agam

Ketua Pusako Jakarta, Firdaus menyerahkan Al Quran kepada pengurus masjid saat halal bi halal di Pasar Batukambiang, Kecamatan Ampeknagari, Kabupaten Agam, Kamis (6/6). (istimewa)

Lubukbasung, (ANTARA) - Perantau Batukambiang, Kecamatan Ampeknagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyalurkan 3.000 eksemplar Al Quran bagi warga, mushalla dan masjid di daerah itu.

Penyaluran ribuan eksemplar Al Quran itu saat perantau yang tergabung pada Perhimpunan Urang Jo Sumando (Pusako) itu menggelar halal bi halal di Pasar Batukambiang, Kamis.

Ketua Pusako Jakarta, Firdaus di Lubukbasung, Minggu, mengatakan penyaluran Al Quran ini dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia, sehingga lahir hafiz di daerah itu.

"Mudah-mudahan akan banyak lahir para hafiz di daerah itu," katanya.

Selain bantuan Al Quran, Pusako juga menyalurkan bibit pohon, mengadakan pertandingan sepak bola, tablig akbar dan lainnya.

Bantuan dan kegiatan yang diadakan ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

"Tahun depan akan kita gelar kegiatan serupa," tambahnya.

Untuk mendukung pariwisata di daerah itu, akan dibangun rumah adat bercirikan khas Minangkabau. Rumah adat ini akan digunakan untuk pertemuan dan sebagai destinasi wisata.

"Rumah gadang akan menjadi multi guna sekaligus tempat berfoto-foto bagi pengunjung," katanya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Batukambing, Syahrul Hamidi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan partisipasi perantau untuk kampung dalam rangka menggerakkan pembangunan dan memotivasi warga, tanpa dukungan dari perantau, maka pembangunan tidak akan terwujud.

Diharapkan kegiatan ini dapat bersinergi dengan pemerintah nagari dalam mewujudkan nagari madani. (*)

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar