Pedagang pakaian di Pulau Angso Duo raih omzet Rp3 juta per hari saat libur lebaran

id Pariaman

Pedagang pakaian di Pulau Angso Duo raih omzet Rp3 juta per hari saat libur lebaran

Wisatawan di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumatera Barat memilih baju yang dijual pedagang di pulau tersebut.  (ANTARA SUMBAR/ Aadiat MS)

Pariaman, (ANTARA) - Sejumlah pedagang pakaian pantai dan kaus bersablon pesan lingkungan di Pulau Angso Duo Kota Pariaman, Sumatera Barat meraih omzet mencapai Rp3 juta per hari selama libur Lebaran 2019.

"Hari biasa paling Rp3 juta perbulan namun semenjak lebaran omzet jauh meningkat," kata salah seorang pedagang pakaian di Pulau Angso Duo Julimarton (39) di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan peningkatan omzet tersebut semenjak Kamis (6/5) dan omzet tersebut terus bertahan hingga sekarang.

Ia menyampaikan harga baju pantai tersebut dijualnya bervariasi mulai dari Rp20 ribu hingga Rp85 ribu tergantung jenis dan kualitas bahan baju tersebut.

"Baju tersebut saya pesan langsung dari Bandung," katanya.

Pada baju yang dijual oleh tersebut terdapat sablon pulau serta bertuliskan Angso Duo Island serta juga ada bertuliskan "Cintai Laut Untuk Semua" serta "Jaga Kami Untuk Anak Cucu".

Pada baju yang memiliki pesan "Cintai Laut Untuk Semua" terdapat gambar ikan paus di dalam botol plastik.

Ia mengatakan biasanya wisatawan yang membeli pakaiannya digunakan untuk mandi di pantai pulau oleh karena itu dia pun melengkapi dagangannya dengan handuk dan pakaian dalam.

Selain menjual pakaian, lanjutnya dirinya juga menyediakan penyewaan kacamata renang kepada wisatawan dengan harga sewa Rp30 ribu per unit.

Sebelumnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Sumatera Barat mencatat selama Lebaran 2019 kunjungan wisatawan ke Pulau Angso Duo mencapai dua ribu orang dalam sehari.

"Jumlah tersebut diketahui dari penjualan tiket kapal ke pulau," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Alfian.

Ia mengatakan di pulau tersebut wisatawan dapat menikmati sejumlah sarana wisata di antaranya banana boat serta sejumlah lokasi swafoto menarik.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar