Jokowi ajak keluarga kunjungi Pasar Gede

id Jokowi, pasar gede

Jokowi ajak keluarga kunjungi Pasar Gede

Jokowi dan Iriana saat di Pasar Gede Harjonagoro (Foto: Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengajak keluarganya menyambangi Pasar Gede Harjonagoro Solo pada Minggu (9/6) atau H+3 Lebaran 2019.

Pantauan di lapangan, Jokowi sampai di Pasar Gede sekitar pukul 10.57 WIB dengan mengenakan kemeja putih, celana kain warna hitam, dan sepatu hitam. Sedangkan Iriana Jokowi Widodo mengenakan setelan berwarna hitam dengan dilengkapi jaket merah muda.

Selain itu, terlihat pula menemani putra pertama dan kedua mereka Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep serta menantunya Selvi Ananda.

Selama di dalam pasar, Jokowi melihat beberapa kios dan berbelanja buah. Selain berbelanja, ia dan ibu negara tampak telaten melayani ajakan swafoto para pengunjung pasar.

Sekitar pukul 10.15 WIB Jokowi sambil menggendong cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra keluar dari pasar sambil bersalaman dengan sejumlah pedagang dan pengunjung pasar.

Sampai di pintu pasar, Iriana terlihat berganti menggendong Jan Ethes dan mampir di tempat penjual alat dapur tradisional.

"'Niki kagungane sinten nggih' (ini punya siapa ya)?," tanya Iriana sambil mendekati tempat jualan.

Kepada awak media, Iriana mengatakan ingin membeli beberapa peralatan masak berbahan baku bambu tersebut.

"Ini mau beli irus (sendok sayur)," katanya sambil menggendong Jan Ethes.

Usai melayani Iriana, penjual peralatan masak Yanti, 45, mengatakan Iriana membeli beberapa sendok sayur.

"Tadi beli 5 apa 6, saya tidak begitu memperhatikan. Uangnya Rp50.000," katanya.

Setelah kembali bersalaman dan swafoto dengan warga, sekitar pukul 10.20 WIB, rombongan tersebut meninggalkan Pasar Gede Harjonagoro.