Seorang anak hilang di Pasbar usai mandi di sungai

id Anam hilang

Seorang anak hilang di Pasbar usai mandi di sungai

Tim gabungan Basarnas Pasaman bersama BPBD, TNI, Polri, Tagana, PMI, pihak nagari, kecamatan dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban hilang sejak Sabtu (8/6/2019) malam. Pencarian kembali dilanjutkan pada Minggu (9/6). (ANTARA/HO)

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Seorang anak kelas 5 SD, Dimas (11) hilang usai mandi-mandi di Sungai Sampuran, Kecamatan Sungai Aua, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

"Sejak Sabtu (8/6) malam tim gabungan melakukan pencarian terhadap korban. Namun akibat kendala cuaca dan malam hari maka pencarian dilanjutkan kembali pada Minggu (9/6) pagi ini," kata Koordinator Basarnas Pasaman, Zulfahmi di Simpang Empat.

"Meskipun demikian, kami akan terus melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi tempat hilangnya korban," ujarnya.

Tim gabungan mulai dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, Tagana, PMI, pihak nagari, kecamatan dan masyarakat terus melakukan pencarian.

Menurutnya berdasarkan informasi masyarakat, korban memang sempat mandi-mandi di sungai itu namun setelah siap mandi, korban sempat ingin ganti baju dan belanja es di daratan.

"Informasi dari masyarakat dan keluarga, tidak melihat lagi korban mandi-mandi. Bahkan sempat minta kunci mobil ke keluarganya untuk ganti baju serta jajan es," ujarnya.

"Dari kronologis terakhir dan saksi yang ada korban ini sudah tidak berada di air, tetapi pencarian tetap dilakukan di sungai dan di darat sekitar kejadian," tegasnya.

Serta menghubungi pihak keluarga lainnya jika seandainya korban sudah di bawa pulang.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kehati-hatianselama menikmati libur lebaran.

"Kepada orang tua agar tetap mengawasi anak-anak jika sedang mandi-mandi atau kegiatan liburan lainnya," katanya.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar