Indonesia tergabung Grup A Kualifikasi Piala FIBA Asia

id timnas basket putra,piala fiba asia 2021,kualifikasi piala asia 2021

Trofi Piala FIBA Asia yang akan diperebutkan dalam edisi 2021 dipamerkan dalam gelaran pengundian grup fase kualifikasi di Bangalore, India, Sabtu (8/6/2019). (twitter.com/FIBAAsiaCup)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola basket putra Indonesia tergabung di Grup A Kualifikasi Piala FIBA Asia 2021 yang pengundiannya dilakukan di Bangalore, India, Sabtu.

Di Grup A, Indonesia tergabung dengan Filipina, Thailand dan Korea Selatan, demikian dilansir laman resmi FIBA Asia.

Komposisi tersebut hampir mirip dengan yang dialami Merah Putih ketika mengikuti Asian Games 2018 lalu, hanya saja kali ini Filipina menggantikan posisi Mongolia dalam komposisi empat tim dalam satu grup.

Filipina, selama ini selalu dikenal sebagai Raja Bola Basket Asia Tenggara, khususnya untuk nomor putra, dan menjadi langganan medali emas pesta olahraga SEA Games sekaligus membuat Indonesia lebih banyak cuma bisa menyandang gelar spesialis medali perak.

Kualifikasi Piala FIBA Asia 2021 digelar dengan format kandang-tandang dan dijadwalkan berlangsung pada dua kurun waktu yakni medio akhir November hingga awal Desember 2019 serta Februari 2020.

Dua tim teratas dari enam grup fase kualifikasi akan memperoleh satu tiket langsung ke putaran final Piala FIBA Asia 2021.

Sedangkan untuk enam negara yang berada di peringkat ketiga klasemen akan melakoni putaran kedua untuk mencari empat tiket tersisa melengkapi total 16 peserta putaran final Piala FIBA Asia 2021 yang belum dipastikan lokasi penyelenggaraannya.

Berikut hasil lengkap undian grup kualifikasi Piala FIBA Asia 2021:

Grup A: Filipina, Indonesia, Thailand, Korea Selatan

Grup B: China Taipei, Jepang, Malaysia, China

Grup C: Australia, Hong Kong, Selandia Baru, Guam

Grup D: Bahrain, Lebanon, India, Irak

Grup E: Arab Saudi, Suriah, Qatar, Iran

Grup F: Yordania, Kazakhstan, Srilanka, Palestina
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar