Wisatawan "serbu" Pantai di Pariaman selama libur Lebaran (video)

id libur lebaran, pariaman

Wisatawan memadati objek wisata Pantai Gandoriah di Kota Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (8/6). (Antara Sumbar/Aadiat M Sabir)

Pariaman (ANTARA) - Ribuan wisatawan yang berasal dari berbagai daerah memadati sejumlah objek wisata pantai di Pariaman, Sumatera Barat selama libur lebaran 2019.

"Semenjak 5 Juni wisatawan sudah mulai memadati sejumlah objek wisata pantai di Pariaman," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Alfian di Pariaman, Sabtu.

Pihaknya memperkirakan pada 5 Juni kunjungan wisatawan di Pantai Gandoriah mencapai tujuh ribu, Pantai Kata dua ribu, Pantai Cermin empat ribu, dan Pantai Muaro Sunur ratusan wisatawan.

Jumlah tersebut meningkat pada 6 Juni untuk Pantai Gandoriah mencapai 13 ribu, Pantai Kata empat ribu, Pantai Cermin enam ribu, dan Pantai Muaro Sunur dua ribu wisatawan.

Lalu pada Jumat kemarin jumlah kunjungan ke Pantai Gandoriah mencapai 14 ribu, lalu Pantai Kata lima ribu, Pantai Cermin delapan ribu, dan Pantai Muaro Sunur tiga ribu wisatawan.

Menurutnya jumlah wisatawan tersebut meningkat dari tahun sebelumnya karena pada tahun ini pihaknya menambah sejumlah sarana wisata yaitu playground atau tempat bermain anak serta anjungan Pantai Gandoriah.

"Kedua sarana ini dapat menarik minat wisata untuk berkunjung ke pantai di Pariaman," katanya.

Selain Pantai Pariaman, lanjutnya wisatawan juga mendatangi sejumlah objek wisata lainnya mulai Taman Anas Malik, Penangkaran Penyu, dan Trek Manggrove yang masing-masingnya mencapai ribuan wisatawan setiap harinya.

Sebelumnya Wali Kota Pariaman Genius Umarmemprediksi daerah itu akan dikunjungi sekitar 400 ribu wisatawan selama libur lebaran 2019.

"Jumlah tersebut untuk 10 hari libur lebaran 2019," kata dia.

Ia mengatakan untuk mempersiapkan hal tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak yang terdiri dari polisi dan TNI.



Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar