Tanding ulang dengan Joshua, Meksiko lokasi yang diinginkan Ruiz Jr

id Andy Ruiz Jr,Anthony Joshua,pertandingan ulang,Meksiko

Tanding ulang dengan Joshua, Meksiko lokasi yang diinginkan Ruiz Jr

Petinju Andy Ruiz Jr (kanan) melepaskan pukulan ke arah lawannya Anthony Joshua saat laga perebutan titel WBA Super, IBF, WBO & IBO World Heavyweight di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Sabtu (1/6/2019). Andy Ruiz berhasil memenangi laga tersebut. ANTARAFOTO/Action Images via Reuters/Andrew Couldridge/aww.

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia kelas berat Andy Ruiz Jr menyebut Meksiko sebagai lokasi yang diinginkannya apabila dilakukan pertandingan ulang dengan sang penantang Anthony Joshua.

Petinju berdarah Meksiko-Amerika itu membuat kejutan di Madison Square Garden di New York saat mengakhiri perlawanan juara bertahan tinju kelas berat asal Inggris dengan TKO di ronde ketujuh sekaligus memastikan meraih tiga sabuk juara WBA 'Super', WBO dan IBF.

Setelah kemenangan Ruiz Jr yang menakjubkan itu, Joshua dan promotornya Eddie Hearn langsung menyatakan niat mereka untuk menjadi tuan rumah pertandingan ulang di Inggris, tetapi sang juara yang baru dinobatkan menyebut dirinya lebih senang untuk menggelar pertarungan di negara asalnya.

"Saya ingin sekali melakukan pertandingan ulang tetapi pertama-tama saya harus berbicara dengan tim saya dan mencari tahu," kata petinju berjuluk "The Destroyer" itu.

"Saya ingin sekali berada di Meksiko, tidak pernah ada juara kelas berat di Meksiko jadi saya ingin menghadirkan pertandingan ulang di sana."

"Saya masih belum percaya bahwa ini benar, semua hasil kerja keras dan dedikasi, saya telah membuat impian saya menjadi kenyataan."

"Kami telah bekerja untuk ini sepanjang hidup saya, itu luar biasa dan saya hanya bersemangat."

Sementara Joshua mengungkapkan minatnya untuk pertarungan kedua dengan mengatakan: "Dia adalah juara untuk saat ini. Ingatlah, dia juara untuk saat ini. Saya akan kembali. Saya harus bangkit. Ini semua adalah bagian dari cerita dan perjalanan."