Jalani masa pemulihan, JK tidak selenggarakan gelar griya Lebaran

id Wapres Jusuf Kalla,JK tidak selenggarakan open house,gelar griya,Lebaran 2019

Jalani masa pemulihan, JK tidak selenggarakan gelar griya Lebaran

Ilustrasi - Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan) berama para tokoh nasional diantaranya mantan Wapres Try Sutrisno (kanan), Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie (kiri) dan Ketua PBNU Said Aqil Siroj (kedua kiri) memberikan keterangan pers seusai pertemuan di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). Pertemuan tersebut membahas persatuan bangsa. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak melaksanakan gelar griya pada hari pertama Lebaran, Rabu (5/6), karena sedang menjalani masa pemulihan pascaperawatan medis di rumah sakit selama 10 hari.“

Saya 10 hari di rumah sakit, (menjalani) perawatan usus. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Sekarang pemulihan, mungkin beberapa hari. Jadinya supaya lebih enak untuk orang, teman-teman dan saya; saya tidak open house,” kata Wapres JK kepada wartawan di Kediaman Dinas Wapres di Jakarta, Selasa.

Selama menjabat sebagai Wapres di era pemerintahan Kabinet Kerja, JK selalu menyelenggarakan gelar griya atau open house , baik di Istana Wapres maupun di Kediaman Dinas.

Sebagai gantinya, untuk Lebaran kali ini, JK akan mendampingi Presiden Joko Widodo untuk menyelenggarakan gelar griya di Istana Negara.

"Bersama-sama dengan Presiden, Insya Allah, besok saya ‘open house’. Karena Presiden minta kita sama-sama saja di Istana,” katanya.

Acara gelar griya di Istana Negara dimulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB untuk pejabat negara dan duta besar, dilanjutkan pukul 10.00 - 12.00 untuk masyarakat umum.