Padang Pariaman pusatkan Shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati

id Shalat Ied Padang pariaman

Sekretaris Daerah Padang Pariaman Jonpriadi (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M S)

Parit Malintang  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di halaman kantor bupati setempat pada Rabu (5/6).

"Shalat Idul Fitri kami laksanakan mulai pukul 07.00 WIB," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi di Parit Malintang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan diawali dengan penyampaian laporan dari Ketua Peringatan Hari Besar Islam Kabupaten Padang Pariaman.

"Lalu dilanjutkan dengan sambutan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni," katanya.

Ia menyampaikan imam Shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati tersebut yaitu Dahlan S.Pd,I yang merupakan imam di Masjid Raya Padang Pariaman.

Sedangkan katib pada pelaksanaan shalat tersebut yaitu Dr (C) Rahmat Tuanku Sulaiman, S.Ag, S.Sos, MM., kata dia.

Jika di daerah itu diguyur hujan, lanjutnya maka shalat akan dipindahkan ke Masjid Raya Padang Pariaman yang lokasinya di halaman kantor tersebut.

Selain memusatkan shalat di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, lanjutnya pihaknya juga memusatkan malam takbiran di halaman tersebut yang dilaksanakan malam nanti.

"Rencananya tabiran akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB," ujarnya.

Pihaknya mengajak warga di daerah itu untuk ikut melaksanakan malam takbiran dan Shalat Idul Fitri bersama Pemkab Padang Pariaman guna memeriahkan hari kemenangan bersama-sama.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar