BPBD masih cari korban hanyut di Sungai Batang Hari Dharmasraya

id BPBD,korban hanyut,dharmasraya,sumbar

Tim BPBD bersama masyarakat melakukan pencarian terhadap korban M Zaki, di sungai Batang Hari Nagari Sipangkur, Kecamatan Tiumang, Senin (3/6). (ANTARASUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat bersama warga setempat masih melakukan pencarian terhadap M Zaky (6) warga Nagari Sipangkuryang hanyut terbawa arus sungai Batang Hari.

"Kami sedang di lokasi melaksanakan pencarian bersama warga," kata Kepala BPBDDharmasrayaEdison di Pulau Punjung, Senin.

Ia menyebutkan korban yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu hanyut saat memancing bersama tiga temannya dan hingga kini belum ditemukan.

Pecarian masih difokuskan di sepanjang sungai Batang Hari yang merupakan lokasi hilangnya korban, lanjut dia.

"Tim SAR bekerja sama dengan masyarakat sejak siang tadi masih melakukan pencarian hingga sore ini," kata dia.

Ia menambahkan BPBD menerjunkan perahu karet dan puluhan personel untuk melakukan pencarian korban. Sementara posko pencarian dipusatkan di Kantor Wali Nagari Sipangkur, Kecamatan Tiumang.

Sementara, Warga Nagari Sipangkur Muktar Malin Kayo mengatakan korban diketahui hanyut pertama kali oleh warga setempat Anto (29), sekitar pukul 11.30.

Ia menjelaskan korban bersama tiga temanya sedang memancing dan duduk di atas perahu yang ada di tepian sungai. Tanpa disadari perahu tiba-tiba sampai ke tengah terbawa aliran sungai.

"Saat sampai di tengah, dua temannya berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dan berenang ke tepian, sedangkan korban tetap berada di atas perahu lalu kemudian mungkin hanyut," katanya.

Ia membahkan peristiwa tersebut sempat menarik perhatian warga untuk melihat secara lansung proses pencarian di sepanjang sungai batang hari. ***3***
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar