Semen Padang tanggapi postif penggunaan VAR di Liga 1

id Semen Padang

Semen Padang tanggapi postif penggunaan VAR di Liga 1

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin (tengah) dalam sebuah sesi jumpa pers di salah satu hotel di Kota Padang (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin menanggapi positif wacana penggunaan video bantuan wasit (VAR) di kompetisi Liga 1 Shopee 2019 oleh PSSI.

“Kita tentu memandang positif wacana ini dan tentu harus dilihat kesiapan dari perangkatnya tersendiri,” kata dia di Padang, Minggu.

Menurut dia apabila PSSI akan menggunakan in siapa yang akan menyediakan perangkatnya, apabila setiap stadion harus melengkapinya tentu klub harus melakukan investasi dana untuk membeli peralatan.

“Kajian masalah anggaran tentu harus dilakukan secara detail agar pelaksanaan dapat berjalan sesuai rencana. Kita selaku klub tentu menyetujui selama hal itu tidak merugikan,” kata dia.

Selain itu apabila PSSI telah menjatuhkan pilihan, hendaknya mereka memegang komitmen yang telah dibuat sehinga program tersbeut dapat berjalan dengan baik.

“VAR ini ada kelebihan dan kekurangan, hasil VAR bisa juga diperdebatkan semua tergantung wasit yang memimpin laga, Jika wasit yang memimpin laga tidak benar tentu pertandingan berjalan tidak baik meskipun ada VAR,” katanya.

Sebelumnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan penggunaan video bantuan wasit (VAR) di kompetisi sepak bola Indonesia.

Dikutip dari laman resmi PSSI keputusan tersebut diambil berdasarkan rapat komite eksekutif (exco) PSSI yang diadakan pekan lalu.

"PSSI tentunya juga akan menyiapkan wasit-wasit terbaik yang nantinya bertugas di belakang layar untuk mengoperasikan VAR," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar