Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Diguyur Hujan

id Upacara

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pesisir Selatan diguyur hujan, namun tetap khidmat. (ANTARA SUMBAR/ist)

Painan (ANTARA) - Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat diguyur hujan lebat kendati demikian kegiatan tersebut tetap berlangsung dengan khidmat.

"Karena suasananya hujan terpaksa para peserta mengikuti upacara di teras dan lobi utama kantor bupati," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Sabtu.

Sementara tambahnya pasukan pengibar bendera yang terdiri Arini Putri Maltha, Deri Firma dan Izaghi Linggeno, rela berbasah-basahan demi menunaikan tugasnya.

"Kepada mereka bertiga saya memberi apresiasi khusus, sementara bagi ASN lainnya saya juga mengucapkan terimakasih, karena meski mendung sejak pagi tidak menyurutkan niat mereka ke kantor bupati untuk melaksanakan upacara," sebutnya.

Hal tersebut, ungkapnya menunjukan bahwa kehadiran ASN di daerah setempat dalam mengikuti berbagai kegiatan pemerintah telah menunjukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Dalam kesempatan upacara tersebut Bupati Hendrajoni membacakan amanat tertulis Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pada upacara tersebut juga hadir unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Pesisir Selatan, Ir. Erizon, MT, kepala perangkat daerah, pejabat eselon III dan IV dan seluruh ASN.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar