Kolaborasi Kemanusiaan Pasaman Barat Santuni Anak Yatim

id santunan

Santunan untuk anak yatim di Pasaman Barat. (ANTARA SUMBAR/ Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Kolaborasi kemanusiaan Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terus lakukan gerakan menyantuni anak yatim di daerah itu.

Jika sebelumnya menyantuni sekitar 200 orang anak yatim. Kali ini sekitar 53 orang anak yatim se- Kecamatan Talamau Pasaman Barat juga memperoleh bantuan menjelang lebaran ini.

"Pengabdian ini tanpa batas. Masih banyak anak yatim yang butuh perhatian dan bantuan kita semua. Mudah-mudahan bantuan sedikit ini bisa meringankan beban mereka menjelang lebaran ini," kata Ketua kolaborasi Kemanusiaan Pasaman Barat, Decky Harmiko Sahputra didampingi KetuaYayasan Ummahat Inayah, Candra Kirana di Simpang Empat, Sabtu (1/6).

Ia mengatakan pihaknya terus bergerak dan memperhatikan masyarakat yang kurang mampu, butuh pengobatan dan anak yatim.

"Melalui gerakan MRPB Peduli dan kolaborasi kemanusiaan ini hendaknya bisa terus bergerak untuk membantu. Kami yakin dengan kebersamaan bisa membantu masyarakat," tegasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua anggota organisasi sosial yang tergabung dalam kolaboraksi kemanusiaan Pasaman Barat atas kerjasama.

Teristimewa untuk anak-anak dari Padepokan Pencak Silat Bundo Kanduang yang tak kenal lelah berpanas-panas di Bundaran Simpang Empat demi mengumpulkan dana yang akan disumbangkan untuk anak yatim.

"Semoga kita semua tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi sepanjang hayat," harapnya.

Ia berharap kepada semua pihak agar ikut mendukung kegiatan positif yang tumbuh dan digerakkan oleh para pemuda anak nagari di berbagai pelosok Pasaman Barat.

"Tolong diperhatikan dan diberikan pembinaan. Masih banyak masyarakat kurang mampu yang butuh bantuan dari kita semua. Jangan takut bersedekah karena bersedekah tidak akan pernah rugi," ajaknya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu kegiatan selama ini.

"Bagi yang mau peduli, silahkan salurkan bantuannya melalui rekening MRPB PEDULI di BRI Cab. Pasaman Barat, No. rekening 0615-01-008410-53-1," jelasnya.

Kolaborasi kemanusian Pasaman Barat merupakan gabungan dari Pekat IB Pasaman Barat, World Human Care, Majelis Mujahidin, Laskar Mujahidin, Pedepokan Pencak Silat Bundo Kanduang dan Ummahat Inayah Pasaman Barat.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar