Toko parsel di Padang laris manis, kebanjiran pesanan jelang Lebaran

id Toko parsel, di Padang, kebanjiran, pesanan, jelang lebaran

Toko parsel di Padang laris manis, kebanjiran pesanan jelang Lebaran

Penjualan parsel Lebaran di Padang kebanjiran pesanan

Padang (ANTARA) - Sejumlah toko yang menyediakan pesanan parsel Lebaran di Padang dibanjiri pesanan jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Hingga saat ini sudah banyak pesanan yang masuk, bahkan kami kehabisan stok untuk dipajang," kata salah seorang penjual parsel Lebaran Junidar (43) di Padang, Sumatera Barat, Sabtu. Setiap parsel yang sudah selesai dirangkai, lanjut dia, langsung dijemput pemesannya.

Junidar atau sering disapa Jun itu mengatakan sejak minggu pertama Ramadhan sudah masuk sebanyak 200 pesanan parsel ke tokonya.

Jenis pesanan parsel Lebaran tersebut beragam mulai dari barang pecah belah, baju koko, dan makanan, tergantung permintaan si pemesan.

Jun akui khusus untuk parsel makanan ia harus menunggu makanan yang baru karena ia takut saat Lebaran nanti parsel makanan tersebut sudah kadaluwarsa.

"Untuk harganya juga beragam mulai dari Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, hingga Rp1.500.000, tergantung jenis barangnya," kata Jun.

Ia juga mengaku jualan parsel sudah sejak 16 tahun yang lalu, namun ia hanya menerima pesanan di hari-hari tertentu saja seperti saat Lebaran dan Natal.

"Karena pesanan yang paling banyak hanya di hari itu saja. Kalau hari biasanya saya lanjut lagi jualan buah," sambungnya.

Jun juga mengatakan biasanya pelanggannya berasal dari bank dan perusahaan swasta.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu menurut Jun pesanan parsel Lebaran di tahun ini menurun. "Meskipun banyak pesanan tetap saja tahun ini tidak sebanyak tahun lalu, saya juga kurang tau alasannya apa," kata Jun.

Sementara itu, penjual parsel Lebaran lainnya Denovia (32) juga merasakan hal yang sama.

"Meskipun pesanan parsel banyak, bahkan sampai kehabisan stok, namun pemesanan tahun ini tetap menurun dari tahun sebelumnya," sambung dia.