Pesisir Selatan siap sambut perantau

id hendrajoni,perantau mudik,lebaran

Pesisir Selatan siap sambut perantau

Regent of Pesisir Selatan, Hendrajoni. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, Sumbar (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengupayakan sarana dan prasarana jalan raya di daerah setempat dalam kondisi lengkap dan baik dalam menyambut kedatangan para perantau yang mudik lebaran tahun ini.

"Kemarin malam saya dari Kota Padang ke Pesisir Selatan melihat beberapa titik lampu penerangan jalan yang tidak menyala. Saya sudah perintahkan dinas terkait untuk segera memperbaikinya," kata Hendrajoni di Painan, Jumat.

Ia menyebutkan lampu penerangan jalan yang tidak menyala tersebut terdapat di "rest area" perbatasan kabupaten dan di Sago, Kecamatan IV Jurai.

Menurutnya kondisi jalan yang baik serta lengkap dengan lampu penerang jalan akan meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan bagi para pemudik.

Selain itu, menurutnya yang tidak kalah penting ialah membuktikan kepada para perantau bahwa Kabupaten Pesisir Selatan telah tampil dengan wajah baru dimana pembangunan berlangsung secara masif.

"Sejak saya menjabat saya aktif menggenjot pembangunan baik dengan memanfaatkan anggaran yang ada di kabupaten, di provinsi hingga menjemputnya ke pusat. Sehingga sangat disayangkan jika perantau tidak bisa merasakannya," kata dia.

Menurutnya perantau memiliki sumbangsih besar dalam membangun daerah baik secara moril maupun materil dan kondisi Pesisir Selatan saat ini tidak bisa dilepaskan dari campur tangan mereka.

Sehingga imbuhnya akan sangat tidak elok ketika mereka pulang ke kampung halaman mereka menyaksikan lampu penerangan padam dan kondisi yang tidak baik lainnya.

"Untuk itu tadi pagi saya langsung perintahkan dinas terkait segera memperbaiki hal-hal yang dirasa perlu untuk menyambut perantau, jika anggarannya tidak ada di kabupaten segera hubungi pejabat provinsi," kata dia lagi. (*)