Titik rawan laka di Jalinsum wilayah Batanghari, Jambi

id rawan kecelakaan,jalur jalinsum,jalur mudik rusak,jalan lintas sumatera,mudik lebaran,arus mudik 2019

Titik rawan laka di Jalinsum wilayah Batanghari, Jambi

Perbaikan Jalan Linatas Sumatra (Jalinsum) jelang arus mudik. Terdapat delapan titik rawan kecelakaan lalu lintas di Jalinsum dlam wilayah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. (Antara/Muhamad Hanapi).

Jambi (ANTARA) - Para pemudik diminta tetap waspadai saat melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, karena di sepanjang jalan ruas jalan itu banyak terdapat lubang hingga rawan menimbulkan kecelakaan.

Terdapat 391 kilometer ruas Jalinsum yang melintasi wilayah kabupaten itu. Disepanjang jalan itu terdapat lubang-lubang menganga yang menuntut kewaspadaan pengendara saat melintasinya. Sedikitnya terdapat sekitar 817 lubang dengan ukuran bevariasi.

“Kita mengimbau agar pemudik dapat mengurangi kecepatan terutama saat memasuki titik-titik rawan kecelakaan itu,” kata Kasat Lantas Polres Batanghari Nafrizal di Jambi, Kamis.

Selain itu pengendara diimbu untuk dapat memperhatikan marka dan rambu-rambu lalu lintas. Sebelum melakukan perjalanan juga dianjurkan untuk melengkapi kelengkapan kendaraan, seperti spion, dan memakai helm bagi pengendara roda dua, serta surat-surat kendaraan dan SIM.

Selain titik rawan kecelakaan, di sepanjang Jalinsum tersebut terdapat titik kemacetan yang disebabkan oleh adanya pasar tumpah. Jelang hari raya, pasar-pasar tersebut dipadati masyarakat untuk berbelanja kebutuhan hari raya. Di antaranya terdapat di Kecamatan Muarabulian, Muara Tembesi, Mersam dan Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Berikut titik-titik rawan kecelakaan di Jalinsum wilyah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi:

1. Jalan Lintas Jambi-Muara Bulian KM 29 desa Lopak Aur Kecamatan Pemayung

2. Jalan Lintas Jambi-Muara Bulian KM 51 Desa Sungai Buluh Kecamatan Muar Bulian

3. Jalan Lintas Jambi-Muara Bulian KM 49 Bajubang

4. Jalan Lintas Jambi-Muara Bungo KM 75 Desa Simpang Terusan

5. Jalan Lintas Jambi-Sarolangun KM 94 Desa Simpang Karmeo ke Batin XXIV

6. Jalan Lintas Jambi-Muara Bungo KM 103 Desa Benteng Rendah Kecamatan Mersam

7. Jalan Lintas Jambi-Bungo KM 119 Kelurahan Sungai Rengas Kecamatan Maro Sebo Ulu

8. Jalan Lintas Jambi-Muara Bungo KM 86 RT 06 Desa Rantau Kapas Kecamatan Muara Tembesi