Periksa kesehatan awak angkutan, Jasa Raharja operasikan MUKL

id Jasa Raharja,angkutan lebaran,kesehatan awak angkutan,terminal aur kuning

Pos layanan kesehatan gratis yang di buka Jasa Raharja di terminal Aur Kuning Bukittinggi. (Dok. Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi)

Bukittinggi (ANTARA) - PT Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi, Sumatera Barat, mengoperasikan Mobil Unit Keselamatan Lalu lintas (MUKL) untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi awak angkutan umum guna mencegah kecelakaan lalu lintas.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi Nur Akbar di Bukittinggi, Rabu, mengatakan tim bersama dokter konsultan Jasa Raharja akan mendatangi perusahaan otobus (PO) untuk memastikan setiap awak dan sopir telah diperiksa kesehatannya sebelum bertugas.

"MUKL akan menjangkau PO yang ada di Bukittinggi serta para kru dan sopir angkutan umum di Terminal Bukit Surungan di Padang Panjang," katanya.

Kegiatan tersebut dimulai hari ini, Rabu(29/5) atau H-7 Lebaran hingga masa arus balik sampai H+7 Lebaran.

Di samping menjangkau langsung para awak dan sopir angkutan, Jasa Raharja juga membuka pos pelayanan kesehatan gratis di Terminal Aur Kuning Bukittinggi.

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis diberikan kepada sopir, awak angkutan dan calon penumpang yang akan menempuh perjalanan mudik.

Di terminal tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bukittinggi dan Kementerian Perhubungan BPTD Wilayah III Sumbar Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Simpang Aur.

"Dengan adanya layanan pengecekan kesehatan, kami harap sopir dan awak benar-benar dalam kondisi yang baik ketika berkendara sehingga dapat mengantarkan para pemudik selamat sampai di tujuan," katanya.

Ia menyebutkan selama masa mudik dan arus balik, pihaknya tetap akan memantau kasus kecelakaan yang mungkin terjadi dan menyediakan posko di kantor Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi.

"Kami berharap jangan sampai ada kecelakaan. Para pengendara kami imbau ikutilah anjuran yang disampaikan oleh kepolisian dan pemangku kepentingan menyangkut berkendara dengan tertib dan aman serta perhatikan kondisi kesehatan ketika berkendara," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar