Lipat gandakan kebaikan, BNI Cabang Solok bagikan 250 paket sembako

id BNI

Pemimpin BNI Cabang Solok Mechy Handayani, menyerahkan bantuan rumah ibadah kepada Kepala Dinas Sosial Kota Solok Dra. Hj. Rosa Vella, di Solok, dan bantuan berupa paket ke keluarga kurang mampu. (Ist)

Solok (ANTARA) - Sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan Coorporate Community Responsibility BNI terhadap lingkungan serta masyarakat, maka PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Solok tergerak untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Adapun kegiatan yang dilakukan berupa pemberian 100 paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu.

Bagi BNI, ini adalah bagian dari Program 100.000 Bingkisan Ramadan di seluruh Indonesia yang telah disiapkan dalam semangat Pelayanan selama Bulan Suci ini, yaitu “Mari Lipat Gandakan Kebaikan”.

Penyaluran tersebut menjadikan Bulan Suci ini menjadi lebih bermakna, sehingga masyarakat yang menerima pun dapat berbahagia bersama dalam kekhusukan ibadah.

Hadir pada acara penyerahan Bingkisan Ramadhan ini Pemimpin Cabang Solok Mechy Handayani, serta Walikota Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kota Solok Dra. Hj. Rosa Vella, di Solok, Selasa (28/5).

“Kami selaku Pemerintah Kota Solok mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak BNI yang sangat peduli terhadap lingkungan sosial kota Solok,” ungkap Kadinsos Rosa Vella dalam sambutannya.

Bantuan sembako kali ini dikhususkan menyasar kepada Lansia yang ada di Kota Solok.

Menurut informasi terdapat 470 lansia yang ditangani langsung oleh Dinas Sosial Kota Solok, dengan kondisi lansia tersebut tidak ditanggung oleh keluarganya.

“Sebagai wujud kepedulian BNI yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, kami mengangkat tema Mari Lipat Gandakan Kebaikan. Khusus untuk di Solok, kami menyalurkan bantuan ini untuk penerima di luar penerima Bansos yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti PKH dan BPNT. Sehingga diharapkan bantuan sembako dapat menyeluruh dirasakan oleh masyarakat golongan kurang mampu” pungkas Mechy.

Sebelumnya BNI Cabang Solok juga telah melakukan penyaluran bantuan sembako gratis untuk beberapa area supervisi yaitu 100 paket untuk Nagari Palaluar Tanjung Ampalu, Kabupaten Sijunjung dan 50 paket Nagari Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.
Karyawan BNI Cabang Solok menyerahkan bantuan paket untuk keluarga kurang mampu dalam program Lipatgandakan Kebaikan. (Ist)
Kebaikan untuk Rumah Ibadah juga coba ditebarkan oleh BNI untuk rumah-rumah ibadah umat muslim, baik mesjid maupun mushola.

Program ini diharapkan dapat menyentuh 680 rumah ibadah di seluruh Indonesia.Program ini diharapkan dapat mempercantik masjid-masjid dengan karpet-karpet baru.

Akan ada lantunan suara adzan yang lebih jernih dengan sound system baru. Ibadah menjadi semakin nyaman dengan kitab-kitab suci Alquran yang baru, mukena dan kain sarung yang baru.

Khusus di Kota Solok, BNI membantu mesjid Ikrar yang berada di Kelurahan IX Korong Kota Solok. Melalui program bantuan untuk masjid ini akan tergelar sekitar 17.300 meter karpet baru yang disebar di 680 masjid.

“Kami berharap, bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga rangkaian ibadah di bulan Suci Ramadan ini dapat memperoleh nilai-nilai pahala terbaik,” ujar Mechy Handayani.
Karyawan BNI Cabang Solok menyerahkan bantuan paket untuk keluarga kurang mampu dalam program Lipatgandakan Kebaikan. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar