Ratusan personel Polda Sumbar masih bertugas di Jakarta

id Polda Sumbar

Ratusan personel Polda Sumbar masih bertugas di Jakarta

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mengatakan ratusan personel Polda Sumbar saat ini masih bertugas di Jakarta untuk mengawal tahapan proses pemilu 2019.

"Personel kita saat ini masih menjalankan tugas dan tentu kita berharap situasi Jakarta kondusif," kata dia di Padang, Selasa.

Menurut dia apabila kondisi Jakarta kondusif tentu personel yang ada di Jakarta dapat ditarik kembali ke daerah.

"Kita berharap mereka dapat pulang dan berkumpul dengan keluarga di rumah saat Idul Fitri 2019," kata dia.

Sebelumnya Polda Sumbar mengirimkan ratusan personel untuk mempertebal pengamanan penetapan hasil pemilu presiden dan legislatif di Jakarta pada 22 Mei 2019.

“Kami mengirimkan ratusan personel yang terdiri dari empat pleton personel Satuan Brimob dan satu pleton personel Sabhara yang bertujuan mengamankan pelaksanaan penetapan pemilu di Jakarta,” katanya.

Menurut dia untuk personel Satuan Brimob Polda Sumbar telah diberangkatkan sejak seminggu yang lalu dan untuk personel Sabhara akan berangkat pada 17 Mei mendatang.

“Pengiriman ini dilakukan hingga selesai penetapan hasil pemilu dilaksanakan dan jika situasu kondusif kembali tentu pasukan akan kita tarik ke Sumbar,” tuturnya.

Ia mengatakan untuk Sumatera Barat sendiri situasi cukup kondusif dan aman menjelang penetapan hasil pemilu yang diumumkan di Jakarta pada 22 Mei nanti.