Pertama kalinya, Tim Safari Ramadhan Pesisir Selatan disambut Tari Galombang

id Tari Galombang,Safari Ramadhan,Hendrajoni,Bupati Pesisir Selatan

Bupati Hendrajoni berfoto bersama dengan remaja usai mereka menampilkan tari galombang. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Tim safari ramadhan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, disambut oleh beberapa remaja dengan tari galombang untuk yang pertama kalinya semenjak kegiatan itu digelar.

"Saya terkesan dengan penyambutan ini, karena ini yang perdana rombongan tim safari ramadhan disambut dengan tari galombang," kata Bupati Hendrajoni di Masjid Nurul Aman Padang Buluah, Kampung Aia Tambang, Nagari Nyiur Malambai, Kecamatan Ranah Pesisir, Senin (27/5).

Selain itu, menurutnya penampilan para penari juga cukup baik sehingga mampu memukau dirinya dan para pejabat serta tokoh masyarakat yang menyaksikan.

"Saya yakin para penari dan pelatihnya telah melakukan persiapan sejak lama sehingga penampilan mereka sangat matang dan mampu membius orang yang melihatnya," kata dia.

Bupati mendorong agar kedepan kesenian daerah baik berupa tari, alat musik dan lainnya terus dilestarikan sebagai sebagai bentuk kecintaan terhadap daerah.

"Kesenian merupakan identitas dan harus dipertahankan, sehingga tetap dikenal oleh anak cucu kita kelak," sebutnya.

Usai menyaksikan penampilan para penari, bupati secara spontan langsung mengajak para penari berfoto bersama.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar