Pemkot dan perbankan di Payakumbuh serahkan 195 paket sembako kepada masyarakat

id paket lebaran,pemkot payakumbuh

Pembagian sembako di Balai Kota Payakumbuh. (ANTARA SUMBAR/Syafri Ario)

Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah kota Payakumbuh bekerjasama dengan Bank BRI dan Bank Nagari memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan pasukan tim kuning di Balai Kota Payakumbuh.

"Sembako yang diberikan sebanyak 195 paket sembako terdiri dari 125 paket sembako dari Bank BRI, 20 paket sembako dari Bank Nagari dan 50 paket sembako dari Pemko," kata Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Payakumbuh, Senin.

Kepala Cabang Bank BRI Kota Payakumbuh Nicky Muhammad Zahab mengatakan setiap paket sembako dari BRI berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap dan sirup.

Sementara Kepala Cabang Bank Nagari Kota Payakumbuh Roni Edrian mengatakan dari Bank Nagari berisi 10 kg beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg dan sirup.

Sedangkan dari Pemko Payakumbuh berisikan beras, minyak goreng, gula dan sirup.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat jalinan tali silatulami antara pemerintah kota payakumbuh dengan masyarakat," ujarnya.

Nicky Muhammad Zahar mengatakan pemberian sembako ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Bank BRI setiap tahunnya.

Roni Edrian menyebut pemberian bantuan paket sembako memang rutin dilakukan Bank Nagari setiap tahunnya.

"Sebelumnya kita juga sudah memberikan bantuan paket bantuan terhadap 45 anak yatim. Nama programnya belanja baju rayo lebaran, masing-masing orang itu diberikan bantuan paket belanja senilai Rp200 ribu," ulasnya.

Salah seorang warga penerima bantuan sembako, Asma (60 tahun) mengaku bantuan tersebut sangat membantu pemenuhan kebutuhan keluarganya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar