BPJS Ketenagakerjaan Solok gelar pasar murah

id Pasar Murah,BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Solok gelar pasar murah

Kepala Kantor BPJS ketenagakerjaan cabang Solok melayani warga yang membeli paket sembako murah. BPJS ketenagakerjaan mebyediakan 400 paket dengan subsidi harga Rp75 ribu. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang Aro (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Solok menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat pada bulan Ramadhan dan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Pasar murah ini untuk membatu masyarakat dan kami menyediakan 400 paket sembako pada pasar murah ini. Harga pasaran setiap paket senilai Rp 150 ribu tetapi masyarakat hanya perlu menebusnya seharga Rp75 ribu per paket yang kami sediakan," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Azhar, di Solok, Senin.

Setiap paket sembako yang dijual, katanya, terdiri dari beras lima kilogram, minyak goreng empat liter dan gula pasir dua kilogram.

Dia menjelaskan, pasar murah ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) sekaligus menjadi momentum mendekatkan diri dengan masyarakat, termasuk peserta.

"Momentum ramadhan ini sering kami manfaatkan untuk berbuat kebaikan dan itu tidak hanya sekedar meningkatkan iman taqwa, melainkan juga berbagi dengan sesama," ujarnya.

Berbagi kebaikan, katanya, tidak hanya sekedar membantu orang lain mengatasi sedikit kesulitan tetapi juga melihat orang lain yang menerima kebaikan tersenyum bahagia niscaya akan menyehatkan jiwa kita.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan paket sembako murah di ruang pelayanan Kantor Cabang untuk dijual kepada peseta yang mengajukan klaim ataupun tamu yang datang.

Sementara itu, sembako yang disiapkan di ruang pelayanan Kantor Cabang Juga habis dalam waktu singkat.

Peserta klaim mengaku sangat senang bias menebus sembako murah tersebut. Selain akan mendapatkan uang klaim mereka juga mendapatkan tambahan rejeki dari pasar murah BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Desa Sadar Jaminan Sosial di Desa Sikalang Edi Narwin Daulaymengaku sangat terbantu dengan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan, selain menjalankan tugas utamanya melindungi pekerja dari risiko sosial dalam bekerja, mereka juga sangat aktif menjalankan program tanggung jawab sosial lingkungannya," katanya.

Ia mengaku baru pertama kali menerima sembako murah yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar