40 pesepak bola ditetapkan Tim Pra PON Sumbar ikuti pemusatan latihan

id Sepak Bola, Pra PON Sumbar

40 pesepak bola ditetapkan Tim Pra PON Sumbar ikuti pemusatan latihan

Ratusan pemain ikuti seleksi terbuka tim Pra PON Sumatera Barat (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Tim sepak bola Pra PON Sumbar menetapkan 40 pemain bola mengikuti pemusatan latihan tahap satu yang akan digelar pada 28 Mei hingga 11 Juni 2019.

Pelatih kepala tim Pra PON Sumbar Robby Mariandy di Padang, Senin mengatakan seluruh pemain tersebut berasal dari seleksi yang dilakukan jajaran pelatih terhadap pemain dari Liga 3, Porprov dan Minangkabau Cup.

"Karena regulasi umur pemain berubah kita lakukan seleksi ulang pada 23-25 Mei 2019 dan hasilnya dari 115 pemain yang ikut seleksi terbuka hanya 16 pemain yang dinyatakan lolos," kata dia.

Ia mengatakan 16 pemain kelahiran 1997 yang lolos seleksi ini akan bergabung dengan 24 tim yang telah diseleksi sebelum keluarnya regulasi terbaru dari PSSI.

"Persaingan mereka sangat ketat di setiap posisi. Kami putuskan memilih 16 pemain dan total ada 40 pemain yang bakal ikut TC pada 28 Mei hingga 1 Juni nanti," katanya.

Menurut dia selama pemusatan latihan tim pelatih akan menciutkan lagi jumlah pemain menjadi 30 orang yang menjadi kerangka tim cabang olahraga sepak bola Pra PON Sumbar.

"Namun mereka semua belum aman karena kami terus melakukan penilaian dan jika performa menurun akan kami ganti "kata dia

Adapun 16 pemain yang lolos seleksi terbuka yakni penjaga gawang Muqhopa Mahardi (V Koto Kampung Dalam), M Rizki Trianda (PSKB Bukittinggi) dan Aditiya Hendarman (Padang Pariaman).

Kemudian pemain belakang terdiri dari Pinto Aditya Barkah (Batang Anai FC), Bobi Chandra (Persepak) dan Yerlan Satria - (Padang Panjang Timur) dan

Kemudian pemain tengah Fikri Rahmadani (Pespessel), Septia Yuza (Gasliko), Fogy Angsisico (PSP Padang), Iqbal Setiawan (Padang Pariaman).

Setelah itu Rahmat Fauzi Idrus (Talawi), Yali Amanda (PS Siak ), Rahmad Qadri (Talawi) dan Mac Kevin Hurley.

Untuk posisi penyerang ditempati Ari Pratama (Padang Panjang) dan Wiraja Fadillah (PPLP Sumbar). (*)