Akan berlaga di Pra PON, 16 pemain ikuti pemusatan latihan tim futsal Sumbar

id Futsal Sumbar

Akan berlaga di Pra PON, 16 pemain ikuti pemusatan latihan tim futsal Sumbar

Seleksi tim futsal Sumbar di Lapangan Rafhely Bypas Kota Padang beberapa waktu lalu (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Sebanyak 16 pemain terpilih mengikuti pemusatan latihan tim Futsal Sumbar yang akan berlaga di ajang Pra PON yang digelar November mendatang.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar Yasman Yanusar di Padang, Senin mengatakan seluruh pemain yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan yang dimulai pada Minggu 16 Juni mendatang

Ia mengatakan pemberitahuan nama pemain yang lolos seleksi ini telah diberikan pelatih kepala tim Futsal Sumbar Andrian Andika kepada AFP Sumbar dan ditindaklanjuti secara administrasi.

"Pelatih telah merekomendasikan 16 dari 26 pemain yanh mengikuti seleksi tahap kedua ,"katanya.

Sementara Sekretaria AFP Sumbar Yosrizal mengatakan keputusan tersebut telah dituangkan dalam surat resmi yang diberikan kepada Afkot/ Afkab, klub pemain dan lainnya

Ia mengatakan 10 pemain yang tereliminasi dalam seleksi masih memiliki kesempatan bergabung karena dalam pemusatan latihan pelatih menggunakan sistem promosi dan degradasi pemain.

"Peluang mereka belum tertutup sama sekali dan kesempatan masih ada," kata dia.

Ia mengatakan setelah melakukan pemusatan latihan tim ini akan diuji dalam turnamen Rafhely Specs Cup pada 20 hingga 29 Juli.

Adapun keenambelas pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tim futsal Sumbar dalam ajang Pra PON adalah penjaga gawang Mario Syah Perdana (Bukittinggi) dan Geovando Qais Mugifa (Tanah Datar).

Sementara untuk posisi anchor ditempati oleh Doni Hermawan (MHS FC), Afis Yunanda (Payakumbuh), Rizky Admaudi (Satelit Futsal)

Kemudian untuk posisi flank ditempati Trinaldo (PSR FC),Rahmadi Ilham (Payakumbuh), M Fikri (Padang Pariaman), Febi Perdana (Kota Pariaman), Fauzan Erlangga (Padang Pariaman).

Setelah itu Youmil Abdanu (Padang Pariaman), Rival Fernando (Satelite Futsal), Hasbi Novian (MHS FC) dan Elfiano Eba Pangestu (Tanah Datar).

Sementara untuk posisi pivot akan ditempati salah satu pemain Timnas futsal U-20 M Sanjaya (Rafhely FC) dan Ramadhan Ibrohim (Padang Pariaman). (*)