Bupati Hendrajoni terima penghargaan pemimpin berkinerja baik dari Majalah Indonesian Inspire

id Hendrajoni

Bupati Hendrajoni terima penghargaan pemimpin berkinerja baik dari Majalah Indonesian Inspire

Hendrajoni menerima penghargaan Indonesia Achievement and Best Performing Award 2019 secara simbolis dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat setempat, Muskamal. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Hendrajoni menerima penghargaan Indonesia 'Achievement and Best Performing Award 2019' kategori pemimpin berkinerja terbaik tahun ini dari Majalah Indonesian Inspire.

"Saya termasuk satu dari 17 tokoh di Indonesia yang menerima penghargaan serupa," kata Bupati Hendrajoni usai menerima penghargaan tersebut secara simbolis di Painan, Senin.

Penghargaan itu diberikan oleh Majalah Indonesian Inspire setelah dilakukan seleksi dan pengamatan secara seksama.

"Seleksinya cukup ketat, ada yang langsung, pengumpulan data dan memantau pemberitaan di berbagai media baik cetak maupun elektronik," ujarnya.

Ia mengungkapkan penghargaan yang diterimanya merupakan buah dari kegigihan, prestasi dan sumbangsih dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara.

Selain itu juga tidak luput dari kreativitas dan inovasi dalam membuat kebijakan-kebijakan strategis dalam upaya mendongkrak pembangunan daerah.

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan terimakasih kepada Majalah Indonesian Inspire, semoga bisa memacu prestasi yang lebih gemilang lagi," sebutnya.

Ia mengutarakan saat ini pembangunan di Pesisir Selatan berlangsung dengan pesat mulai dari dunia kepariwisataan, ekonomi kreatif hingga pelayanan dasar ke masyarakat.

"Saat ini objek wisata Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh tidak hanya popoler bagi wisatawan nasional namun juga internasional, tidak mudah untuk mencapai kondisi seperti sekarang," kata dia.

Selanjutnya perkembangan tersebut juga berdampak pada objek wisata lain dan menjadi tidak kalah populer dari Mandeh, seperti Pantai Carocok Painan, Jembatan Akar, dan lainnya.

Perkembangan objek wisata juga beriringan dengan munculnya ekonomi kreatif yang mampu menggerakan ekonomi masyarakat setempat.

Menyangkut pelayanan dasar yakni dalam pembuatan akta kependudukan dan pencatatan sipil saat ini bisa dinikmati masyarakat di pusat kecamatan tanpa harus ke ibu kota kabupaten yang berjarak ratusan kilometer.

Penghargaan ini diserahkan di salah satu hotel di Jakarta pada Jumat (24/5), pada saat itu bupati diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat setempat, Muskamal.

Selain Hendrajoni penghargaan Indonesia Achievement and Best Performing Award 2019 juga diserahkan ke tokoh lainnya yakni Hanta Yuda AR dari lembaga survei Poltracking Jakarta. (*)